Yapen (MKnews)- Sudah menjadi kewajiban seorang aparat kewilayahan untuk selalu aktif dalam membantu segala kesusahan dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat diwilayah binaannya, seperti yang dilakukan oleh Sertu Klemens Kandam, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa dan Bhabinkamtibmas Briptu Abner Arisoi, membantu warga binaannya diKampung Yenusi Distrik Yapen Barat Kab. Kep. Yapen, Selasa (29/12/2020).

Tindakan yang dilakukan oleh kedua aparat kewilayahan tersebut yaitu, membantu perbaikan mesin motor perahu laut (ketinting) milik Marius Matatar yang saat itu tampak kesulitan dalam memperbaiki mesin perahunya yang menjadi salah satu sumber mata pencahariannya sehari-hari.

Selaku aparat kewilayahan dikampung ini, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk selalu melayani masyarakat, apalagi ketika melihat kesusahan yang dialami Bapak Marius saat sedang memperbaiki mesinnya yang sedang mogok, tentunya menjadi kewajiban kami untuk membantu kesusahannya, ungkap Babinsa.

Ditambah lagi, mesin yang digunakan untuk ketinting ini, menjadi satu-satunya prasarana yang digunakannya dalam mencari ikan dilaut. Karena itu, tanpa piker panjang, langsung saja dirinya bersama bhabinkamtibmas membantu pembongkaran mesin, melakukan pembersihan komponennya dan bersama-sama mencari penyebab kerusakan mesin, lanjut Klemens.

Inilah salah satu pengabdian kami sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melayani seluruh masyarakat yang ada dikampung ini, sehingga kedekatan antara aparat kewilayahan dan warga binaannya semakin erat dan terpelihara, demi membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tutupnya.

Marius Matatar sang pemilik mesin ketinting turut memberikan ungkapan syukurnya, “ Terimakasih banyak atas bantuan yang telah diberikan oleh Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena telah rela membantu perbaikan mesinnya, meskipun tangannya kotor dan hitam-hitam terkena kotoran mesin, semoga Tuhan membalas kebaikan kalian dengan berkatnya yang melimpah,  ‘ imbuhnya. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *