Kabupaten Tangerang (MKnews()- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan bantuan kepada siswa-siswi SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang pemberian bantuan tersebut dilakukan simbolis di Pendopo Bupati Tangerang Jalan Kisamaun nomor 1 Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang H. Syaifulloh mengatakan ini merupakan program unggulan dari Bupati Tangerang untuk memberikan bantuan kepada para siswa-siswi jenjang SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Pada tahun 2020 Ini dialokasikan sementara untuk anak SD sebanyak 717 dan untuk SMP sebanyak 437 siswa, program ini akan terus kita lanjutkan karena targetnya 5000 siswa SD dan SMP selama menjabat dari 2019 hingga 2023 dalam rangka membantu pendidikan masyarakat Kabupaten Tangerang bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” Katanya.

Menurtnya, nantinya uang tersebut cair dalam setiap satu semester atau per enam bulan sekali dengan jumlah bervariatif untuk anak SD 400 ribu dan untuk SMP 500 Ribu, Diharapkan bantuan tersebut nantinya bisa digunakan sebaik-baiknya oleh para siswa-siswi SD yang ada di Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, Bantuan ini untuk siswa dan siswi untuk SD dan SMP yang berasal dari masyarakat berpenghasilan rendah, digulirkan oleh Pemda Kabupaten Tangerang melalui Bank Jabar Banten dan semoga anggaran ini benar-benar bisa dimanfaatkan karena langsung masuk ke rekening masing-masing siswa.

“Bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk pendidikan mereka di masa pandemi, dan saya harap anak-anak kita bisa memanfaatkannya dengan baik,” Kata Bupati.

Nazwa salah satu siswa SMPN 2 Tigaraksa yang menerima bantuan tersebut mengungkapkan rasa senangnya atas perhatian dan bantuan yang Pemerintah Kab. Tangerang berikan kepada dirinya dan siswa-siswi lainnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang yang memberikan bantuan ini kepada saya, saya akan manfaatkan bantuan ini dengan baik untuk menunjang sekolah saya,” Ucapnya. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *