Waropen (MKnews)- Dengan tekad membantu kesulitan warga binannya, Kopral Dua Aca Rukdin Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa membantu pembuatan pondasi pembangunan rumah milik salah satu warga binaannya di Kampung Batu Zaman Distrik Waropen Bawah Kab. Waropen, Senin (04/01/2021).

Pekerjaan yang dilakukannya bersama-sama dengan warga sekitar dan pemilik bangunan rumah yang akan dibangun nantinya ini, diawali dengan pengukuran tanah, pemasangan bowplank (patok kayu sementara) dan dilanjutkan dengan penggalian lubang pondasi, ungkap Kopda Aca.

Memberikan bantuan kepada warga binaannya ini, juga merupakan wujud nyata kinerja babinsa yang hadir ditengah-tengah masyarakat, dengan harapan keharmonisan dan kerjasama antara babinsa dan warga diwilayah dapat menguatkan Kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terlaksana, lanjutnya.

“Walaupun hanya dengan bantuan tenaga, mudah-mudahan dapat meringankan sedikit beban keluarga dalam meneruskan pembangunan rumahnya, dan saya juga akan mengawal dan membantu pembangunan rumah ini hingga selesai”, pungkas Babinsa.

Pemilik rumah, Rudi Kandenapa mengucapkan, “Kami sangat terbantu sekali dengan kehadiran babinsa dalam pekerjaan pembuatan pondasi rumah ini, dengan melihat semangat babinsa, kamipun jadi termotivasi untuk lebih semangat dalam mengerjakan pembangunan ini, terimakasih banyak Bapak Babinsa, kami tak dapat memberikan apapun untuk membalas segala kebaikanmu, tapi pasti nanti Tuhan yang akan membalasnya dengan berkat yang melimpahimu dan keluargamu”, tuturnya. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *