Tangsel (MKnews)- Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad Kembali adakan kegiatan positif di lingkungan satuan yaitu kegiatan Binroh dimarkasnya Kelurahan Pakulonan KEC, Serpong UtaraTangerang Selatan. (07/01).

Komandan Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad, mengatakan bahwa tujuan kegiatan Binrohtal ini untuk membentuk karakter Anggota Prajurit Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad  menjadi lebih humanis dan  memiliki jiwa spiritual yang baik sehingga dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Satuan.

Pada kesempatan tersebut, bertempat di Masjil Al-Ma’rifat Asrama Yonarhanud 1 k, prajurit rajawali kedatangan tamu dari Ciputat. Beliau adalah ulama besar di wilayah Ciputat Tangerang Selatan yakni K.H Ahmad Zaini, SQ.

“Saya sangatmengapresiasi dan bangga dengan prajurit Arhanud 1, karena disela-sela kesibukannya, prajurit masih menyempatkan waktu untuk mengingat Allah, Tuhan YME” tambah K. H Ahmad Zaini, SQ.

Baca Juga  Wali Kota Sampaikan Program Penanganan Covid-19 Kepada Kapolda Metro Jaya

“Harapannya sikap mental personel khususnya anggota Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung – jawabkan, sehingga citra TNI akan semakin baik dimata masyarakat di masa yang akan datang,” kata Komandan.

Selain membina jiwa spiritual para prajuritnya. Komandan Batalyon Arhanud 1/PCB/1 Kostrad kembali adakan acara donor darah demi memenuhi dan mengatasi minimnya kebutuhan darah di era wabah Covid – 19. Bertempat di daerah Serpong Tangerang Selatan. (07/01/2021).

Kegiatan Baksos Donor darah diikuti sekitar 64 prajurit pendonor, terdiri dari Personel militer anggota Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV Yonarhanud 1 Koorcab Divif 1 PG Kostrad.

Baca Juga  Bupati Zaki Bagikan Masker Di Pasar Kelapa Dua

Pada Pelaksanaan kegiatan baksos donor darah tersebut  Mayor Arh Helmi Ariansyah selaku Komandan Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad

menyampaikan Kepada awak Media bahwa kegiatan ini untuk membantu ketersediaan stok darah dan sebagai bentuk kepedulian TNI-AD kepada warga masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah pada era pandemi Covid – 19 ini.

“Kebutuhan darah masih sangat cukup tinggi, oleh karena itu kegiatan donor darah ini sangatlah penting untuk mencukupi kebutuhan masyarakat akan transfusi darah ,Masa Pandemi Covid-19 mengakibatkan stok darah di PMI maupun di Rumah Sakit menipis, semoga dengan diadakan donor darah ini bisa menambah persediaan stok darah yang ada”, Ujar Mayor Arh Helmi Ariansyah

Baca Juga  Tes Swab PCR Insan Media, Dewan Pers Gandeng Astra dan RSPP

Dr. Dentiama Achmad Mustofa sebagai koordinator donor darah juga berharap kegiatan ini dapat menggugah empati masyarakat dan prajurit untuk saling berbagi dengan sesama, kita berharap tumbuh kesadaran dari masyarakat dan prajurit, Untuk mendonorkan darahnya, sehingga dapat menambah persediaan stok darah di PMI dan Rumah Sakit khususnya di era Pandemi Covid – 19.

“Semoga dengan kegiatan positif di awal tahun 2021 ini, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota prajurit Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta membuat citra baik TNI dimata masyarakat,” tutupnya.(her/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *