HPN 2021
Iklan banner

Yapen (MKnews) –  Untuk mewujudkan lingkungan diwilayah binaannya menjadi bersih, sehat dan asri, Sertu Jekzon Horota Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa mengajak warga binaannya untuk bergotong royong melakukan pembersihan lingkungan Kampung Woinap Distrik Wonawa Kab. Kepulauan Yapen, Jumat (08/01/2021).

Diutarakan babinsa, kegiatan pembersihan yang dilakukannya bersama warga ini merupakan perwujudan dari Program Jumat Bersih yang akan diterapkan kepada seluruh warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan yang ada dirumah mereka masing-masing.

Baca Juga  Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Banten Dibanjiri Ratusan Karangan Bunga

Pembersihan ini juga dilakukan babinsa secara bergotong-royong bersama warga dengan menggunakan mesin pemotong rumput dan peralatan seadanya milik warga, pembersihan dimulai dari pekarangan kantor dan balai kampung, lingkungan pasar dan pekarangan rumah-rumah milik warga, lanjut Jekzon Horota.

“Dengan mengajak warga berpartisipasi dalam pembersihan ini, harapannya seluruh warga dapat memiliki kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat dilingkungan masing-masing, sehingga suasana dilingkungan kita akan terasa nyaman dan seluruh fasilitas yang ada dapat terpelihara dengan baik”, harapnya.

Baca Juga  Kabupaten Tangerang Jajaki Kerjasama dengan PT. Waste4Change Tangani Sampah

Steven Werimon salah satu warga yang turut bergotong-royong bersama babinsa mengungkapkan, “Kami sangat salut dengan semangat yang diberikan babinsa dalam kegiatan pembersihan ini, meskipun bekerja dengan pakaian lorengnya namun babinsa tetap memainkan mesin pemotong rumput yang digendongnya, karena itulah kami para warga menjadi lebih semangat dalam pembersihan ini, agar kampung kami ini menjadi lebih indah dan bersih, terima kasih kaka babinsa”. (rls/red).

Baca Juga  Pemuda Jadi Unsur Penggerak Untuk Bersatu Dan Bangkit Dari Pandemi

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *