HPN 2021
Iklan banner

Biak Timur (MKnews)- Salah satu tugas pokok Babinsa adalah mewujudkan Ketahanan dan Kemanunggalan TNI-Rakyat supaya NKRI dapat terhindar dari ancaman, baik dari dalam maupun dari luar. Seperti halnya dilakukan Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Posramil -01/Biak Timur, Serka Novan N Irio dan Sertu Reynold A. J Rumpaisum yang menyempatkan diri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama para Tokoh di desa binaan, diantaranya Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, bertempat di Kampung Yenusi Distrik Biak Timur, Jumat (08/01/2021).

Baca Juga  Buka Forum Konsultasi Publik, Wali Kota Sampaikan RKPD Kota Tangerang Tahun 2022

Babinsa Serka Novan N Irio mengatakan “Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok, Babinsa selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik, salah satunya bersama para Tokoh di desa binaan, diantaranya Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, yang kali ini turut hadir dan Komsos bersama kami. Melalui kegiatan Komsos secara langsung seperti ini hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan dan informasi dari Babinsa akan disampaikan oleh para Tokoh di desa binaan kepada masyarakat. Selain itu Babinsa dapat mengetahui kondisi sosial masyarakat, sekaligus mendapatkan data dan fakta untuk menunjang tugas kewilayahan.

Baca Juga  BABINSA KORAMIL 1705-06/MAPIA MENDAMPINGI WARGA BINAAN BERKEBUN

Sertu Rumpaisum menambahkan dengan melaksanakan Komsos secara rutin bersama warga desa binaan, diharapkan dapat menguatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga Ketahanan, Keutuhan, serta Kedaulatan NKRI kuat. “Dengan demikian NKRI harga mati,” tegasnya.

Tokoh Adat Bapak Isai Dimara mengucapkan “terimakasih atas kehadiran Bapak Babinsa karena telah memberikan sosialisasi kemitraan, kebersamaan dan Ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. (rls/red).

Baca Juga  Realisasi Investasi di Lebak Tembus Rp842 M

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *