HPN 2021
Iklan banner

Kabupaten Tangerang (MKnews)-Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mulai melaksanakan program Subuhan Keliling yang digagas Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto.

Wahyu melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Tarbiyatul Mubtadiin, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (9/1/2021).

Dalam keterangannya Wahyu mengatakan, Program Subuhan Keliling merupakan satu dari dua belas program Kapolda Banten yang mengusung jargon Pendekar Banten.

Baca Juga  Petugas Cepat Tanggap, Perbaiki PJU Perumahan Pakujaya Permai

Kata Wahyu, sebagaimana yang dikehendaki Kapolda Banten, jiwa Pendekar Banten yang memiliki empati dan mengayomi harus selalu tertanam di dalam diri anggota polisi.

“Pendekar Banten juga cirinya dekat dengan masyarakat. Subuhan Keliling adalah salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi kedekatan dengan masyarakat,” ujar Wahyu.

Wahyu menjelaskan, Program Subuhan Keliling akan dilaksanakan secara periodik dari masjid ke masjid. Tujuannya, secara sosial agar terbangun silaturhami antara polisi dengan masyarakat. Sedangkan secara psikologis, diharapan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota Polri.

Baca Juga  Ringankan Beban Warga, Babinsa Bantu Pembangunan Rumah

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini berharap, program Subuhan Keliling bisa konsisten dilaksanakan oleh jajarannya. Dengan harapan, keberadaan polisi bermanfaat dan dapat membuat sejuk masyarakat.

“Subuhan Keliling juga bermanfaat bagi anggota karena memiliki kesempatan untuk menyampaikan pesan damai atau pesan kamtibmas,” tandas Wahyu. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *