HPN 2021
Iklan banner

Tangsel (MKnews)-Dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Trantib Kecamatan Serpong Utara bersama anggota Koramil, Binamas dan Lurah Pakujaya, menyambangi sejumlah pengusaha di wilayah Kelurahhan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (16/01/2021) malam.

Hal ini, sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya  pemerintah Kelurahan Pakujaya dalam memaksimalkan penerapan protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala Seksi Trantib Kecamatan Serpong Utara, Agus Setiawan mengungkapkan, pihaknya bersama petugas lainnya dan Lurah Pakujaya Astari mendatangi beberapa pengusaha di wilayah Kelurahan Pakujaya, untuk memberikan himbauan kepada para pengelola tempat usaha yang ada di lingkup kecamatan Serpong Utara.

Baca Juga  PPKM DIBERLAKUKAN, AIRIN TANDATANGANI SURAT EDARAN

“Saat ini kan wilayah Kota Tangerang Selatan  tengah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. Salah satunya dengan membatasi jam operasional. Makanya, kita kunjungi untuk mengetahui, apakah mereka mengikuti anjuran pemerintah dan mematuhi penerapan protokol kesehatan di masa PPKM atau tidak,” jelasnya.

Petugas yang berjumlah sekitar 15 orang terdiri dari Trantib, Babinsa dan Binamas Kelurahan Pakujaya, pegutas dari koramil serta dari Kelurahan Pakujaya, mulai bergerak sekitar pukul 20.00 WIB yang sebelumnya dilaksanakan apel terlebih dahulu di halaman Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara.

Menggunakan mobil patroli dan sejumlah sepeda motor, para petugas menyisir Jalan Bayangkara Raya arah ke Graha Raya, di tempat tersebut banyak tempat usaha yang masih tetap buka walupun jam sudah menunjukan angka  20.00 WIB lebih.  Pertama petugas mendatangi Alfamart yang terlihat masih buka dan ramai pengunjung.

Baca Juga  Paripurna DPRD Kota Tangerang Dengan Agenda Penjelasan Walikota

Di sepanjang  Jalan  Garaha Raya, Banyak tempat usaha yang masih pada buka, sehingga satu persatu penanggungjawabnya usaha itu di beri peringatan. Bila lain hari masih membandel maka akan di beri tindakan tegas.

 Sementara itu Lurah Pakujaya  Astari, S.Pd mengungkapkan, pelaksanakan Operasi PKM yang berlangsung malam itu berjalan dengan lancer tanpa ada hambatan. “ Alhamdulilah operasi PKM tadi malam berjalan aman dan lancer, “ ujarnya.

Menurutnya, walau pun masih ada warga yang belum patuh dengan adanya PKM ini, tapi sudah dihumbau himbau agar bisa di mengerti dengan suasan pandemi seperti sekarang ini  pihaknya tidak pernah melarang orang untuk berusaha untuk mencari nafkah, tapi harus tetap mengikuti aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah untuk saling menjaga dan memutus penyebaran virus corona di wilayah Kelurahan Pakujaya.

Baca Juga  Polres Cilegon : Perketat Pemeriksaan Di Pos Check Point Cibeber

Pihaknya menambahkan, kunjunangan dan himbauan tersebut akan terus dilaksanakan semata-mata untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Serpong Utara, khususnya di wilayah Kelurahan Pakujaya. “Alhamdulillah pihak pengelola rumah makan atau pengusaha, mini market dan usaha lainnya dapat memahami soal penerapan protokol kesehatan di masa PPKM ini,” pungkasnya. (red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *