Kota Tangerang (MKnews)-Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah kembali meninjau gedung Puskesmas Sudimara Pinang guna melihat kesiapan sarana dan prasarana yang nantinya akan dipergunakan sebagai Ruang Isolasi Terkonsentrasi (RIT) bagi masyarakat yang terjangkit Covid-19.

“Sudah mulai paralel pengerjaan sarananya, exhaustnya, ACnya sudah mulai sedikit – sedikit dikerjakan,” ungkap Arief saat meninjau Puskesmas Sudimara Pinang, Rabu (20/1/2021).

Terkait penambahan RIT, lanjut Arief menjelaskan pembangunan RIT ini bertujuan agar masyarakat yang terinfeksi Covid-19 tidak melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Saat ini fasilitas kesehatan penuh semua, untuk itu kita berupaya untuk bisa melindungi keluarga yang lain agar yang terinfeksi bisa mengisolasi diri di fasilitas kesehatan milik pemerintah,” jelas Arief.

Selain Puskesmas Sudimara Pinang, Arief juga meninjau Puskesmas Larangan Utara dalam melakukan pelayanan kesehatan dan tidak diperuntukan sebagai fasilitas RIT.

“Puskesmas Larangan Utara bukan dijadikan sebagai RIT, tapi hanya melayani warga yang mempunyai keluhan atau gejala Covid-19 untuk bisa kita antar ke fasilitas kesehatan rujukan,”

Arief juga mengintruksikan petugas Puskesmas Larangan Utara untuk menata ruang pelayanan agar mobilitas pelayanan bisa lancar dan aman.

“Antrean pasien diperhatikan, pisahkan pasien yang non-Covid dengan pasien yang ingin melakukan swab, petugas harus standby untuk mengarahkan pasien,” pungkas Arief. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *