HPN 2021
Iklan banner

Yapen (MKnews)- Dalam rangka mempersiapkan generasi muda diwilayah binaannya di Kampung Imandoa Distrik Yapen Selatan Kab. Kepulauan Yapen, Kopral Satu Apil Katili Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa memberikan pendampingan kepada pemuda binaannya dalam melakukan Pendaftaran Calon Tamtama PK TNI-AD Gelombang I TA. 2021, Selasa (26/01/2021).

Dituturkan Koptu Apil, pendampingan yang dilakukannya ini, diawali dengan mengecek dan mempersiapkan segala bahan administrasi yang diperlukan, bila ada bahan administrasi yang kurang, dirinya memberikan arahan kepada para pemuda untuk segera mengurusnya dikantor dinas terkait.

Baca Juga  Mengenal Dekat Kabid Humas Polda Banten, KBP Edy Sumardi P SIK MH

Setelah seluruh administrasi yang mereka miliki lengkap, dirinya kembali mengecek kesiapan pemuda untuk mengikuti pendaftaran yang bertempat di Makodim 1709/Yawa. Sebelum berangkat babinsa menekankan bahwa dalam melakukan pendaftaran nantinya, agar tetap menggunakan pakaian yang rapi dan jangan takut untuk melakukan pendaftaran, jelasnya.

Setibanya dimakodim, babinsa segera mendaftarkan para pemuda yang dibawanya dan dilanjutkan dengan pengambilan data administrasi awal dan pengukuran tinggi badan serta berat badan.

Baca Juga  Senin, Pengerukan Longsoran Sampah Cipeucang di Cisadane Rampung

Diungkapkan Babinsa, pendampingan yang dilakukannya ini semata-mata untuk melayani masyarakat binaannya dan juga memberikan motivasi agar para pemuda dapat fokus untuk mengikuti segala tahapan pendaftaran, pembinaan dan tahapan seleksi yang akan mereka hadapi kedepannya, sehingga nantinya mereka dapat lulus seleksi dan mengikuti pendidikan hingga dilantik menjadi Prajurit TNI, yang tentunya dapat membawa nama baik orangtua dan keluarganya, harap Apil.

Baca Juga  Polisi Bantu Pengamanan, Pemakaman 1 Pasien PDP yang Meninggal

David Banioni, salah satu pemuda yang ikut mendaftar mengatakan, Kaka Babinsa sangat memperhatikan kami, karena kami selalu diarahkan untuk mengurus surat-surat administrasi kami yang belum lengkap, memberikan arahan dan gambaran tentang tahapan seleksi, hingga hari ini kami melakukan pendaftaran pun tetap didampinginya, Terimakasih banyak kaka babinsa atas perhatianmu yang besar bagi kami, Semoga Tuhan membalas segala kebaikanmu. (rls/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *