Yapen (MKnews) –  Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir karena curah hujan yang akhir-akhir ini meningkat, Kopda Zainal Saparang Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa menghimbau warga binaannya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di Kampung Sarafambai Distrik Waropen Bawah Kab. Waropen, Kamis (28/01/2021).

Himbauan yang dikemas dalam Komunikasi Sosial (Komsos) ini dilakukan babinsa dikediaman keluarga Maxsinus Bria, dalam komsosnya babinsa mengatakan, pentingnya peran serta dari seluruh warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar rumah dan juga di seluruh lingkungan kampung ini.

Salah satunya yaitu dengan tidak membuang sampah disembarangan tempat seperti disaluran air atau got dan gorong-gorong, karena bila seperti akhir-akhir ini terjadi curah hujan yang sangat signifikan dan terjadinya penyumbatan saluran air oleh sampah yang menumpuk, maka itulah penyebab utama terjadinya genangan air hingga banjir yang melanda wilayah ini, lanjutnya.

Tak hanya itu, dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita juga dapat mencegah terjangkitnya diri kita dari berbagai macam penyakit. “Seperti yang dikatakan pepatah yaitu Kebersihan adalah Pangkal dari Kesehatan, maka itu marilah kita menjaga kebersihan diwilayah kampung ini, agar kita semua terbebas dari bahaya banjir dan penyakit menular, harap Zainal. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *