Biak (MKnews)- Ketua Persit KCK Koorcab Rem 173 PD XVII/Cenderawasih Ny. Beti Iwan Setiawan di dampingi pengurus Persit melaksanakan panen sayuran hidroponik bertempat di Makorem 173/PVB, Jumat (29/1/21).

“Pembuatan tanaman Hidroponik ini merupakan salah satu kegiatan Persit KCK Koorcab Rem 173 PD XVII/Cenderawasih dalam bidang ketahanan pangan dan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Ny. Beti Iwan Setiawan bersama ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 173 PD XVII/Cenderawsih”,ucap Mayor Cpm (K) Uce Brabar pada saat mendampingi kegiatan tersebut.

“Hidroponik merupakan cara bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah, budidaya tanaman ini lebih mengutamakan media air yang telah di campur dengan nutrisi, dengan tekhnik menanam tanaman hidroponik tidak memerluakan lahan yang luas dan dapat memanfaatkan lahan atau pekarangan yang relatif sempit “, ucap Ny. Beti Iwan Setiawan.

“Saya mengharapkan kegiatan ini juga bisa di laksanakan di rumah masing-masing dan bisa  ajak masyarakat di sekitar kita untuk menanam sayuran dengan metode Hidroponik ini, karena hasilnya sangat bisa membantu perekonomian keluarga, apalagi di hadapkan dengan situasi kondisi saat ini yang serba susah karena pengaruh wabah pandemi Covid-19 “,imbuhnya.

Kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Turut mendampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 173 PD XVII/Cenderawasih  Ny Dita Wilson, Ny Diah Marsana, Ny Mia Rudianto, Ny Yohana Mote, Ny Yessy Donny, serta Mayor Cpm Uce Brabar. (Penrem 173/PVB/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *