HPN 2021
Iklan banner

Kota Tangerang (MKnews)-Kota Tangerang telah berhasil keluar dari zona risiko tinggi (merah) menuju zona risiko rendah (kuning) penyebaran Covid-19 baik di tingkat Provinsi Banten maupun Nasional.

Penetapan Kota Tangerang sebagai zona risiko rendah penyebaran Covid-19 merujuk pada hasil rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 bersama sejumlah menteri yang berlangsung secara daring Minggu, 31 Januari 2021.

Baca Juga  Bupati Zaki Menerima Bantuan 1000 Rapid Tes Kit Dari Siloam Hospital

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan sejumlah capaian Kota Tangerang dalam menekan jumlah penyebaran Covid-19, salah satunya persentase angka kesembuhan yang tertinggi di wilayah Provinsi Banten.

“Untuk Kota Tangerang mencapai 3,57 %, sedangkan rata – rata se-Banten -4,42%,” jelas Wali Kota di Puskesmas Sudimara Pinang, Senin (1/2).

Selain angka kesembuhan, lanjut Wali Kota, angka kasus aktif Covid-19 juga menjadi yang terendah di Provinsi Banten selama dijalankannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga  RSUD Berkah Pandeglang Terus Berbenah, Siapkan Admisi Center

“Persentase kasus aktif juga berhasil ditekan di angka -3,46 %,”

“Sedangkan rata – rata di Provinsi Banten 4,73%,” ungkapnya.

Lebih lanjut Arief mengharapkan agar masyarakat dapat berperan serta aktif dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 hingga akhirnya Kota Tangerang menjadi daerah bebas Covid-19.

“Tetap terapkan 4M agar kita semua bisa lalui pandemi Covid-19,” pungkas Wali Kota. (hms/red).

Baca Juga  Benyamin Davnie Ajak RT RW Cegah Penularan Covid-19

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *