HPN 2021
Iklan banner

Kota Tangerang (MKnews)-Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (3/2/2021).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pemantauan rencana pembangunan Asrama Haji yang akan di bangun di Kota Tangerang yang dihadiri juga oleh Plt. Dirjen PHU Kementerian Agama RI, perwakilan Kanwil Kementerian Agama RI Prov. Banten.

Baca Juga  PANGDAM XVII/CEN RESMIKAN PERUBAHAN NAMA KODIM 1705/PANIAI MENJADI KODIM 1705/NABIRE

Untuk itu, dengan adanya kunjungan langsung dari Anggota Komisi VIII DPR RI, Arief berharap rencana pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang bisa segera terlaksana.

“Pemkot sudah memberikan opsi – opsi lahan yang kiranya bisa dipergunakan, kami tinggal menunggu keputusan dari Kementerian Agama RI Provinsi Banten” ucap Arief.

Arief menerangkan, bahwa ada 2 opsi lahan yang bisa dimanfaatkan, yaitu lahan milik PT. Angkasa Pura II dan lahan milik PT. Modernland Tbk yang sudah diserah terimakan kepada Pemkot Tangerang.

Baca Juga  RAPI Kabupaten Tangerang, Dirikan Posko Untuk Bantu Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ-182

“Secepatnya kami akan berkoordinasi secara intens dengan Kemenag RI Prov. Banten, untuk menentukan lahan mana yang kiranya representatif untuk pembangunan Asrama Haji,” terangnya

Sementara itu, Selly Andriany Gantina selaku pimpinan rombongan Komisi VIII DPR RI menjelaskan, kunjungan kerja spesifik yang dilakukan adalah untuk melakukan pemantauan serta memberikan arahan terkait rencana pembangunan Asrama Haji kepada Pemerintah Kota Tangerang selaku tuan rumah.

Baca Juga  Lakukan PDMPK Danramil 09/Mauk Blusukan di Pasar Tradisional Mauk

“Setelah ini, kami Komisi VIII DPR RI akan segera membuat Panitia Kerja guna mengevaluasi pembangunan Asrama Haji yang tersebar di seluruh Indonesia serta melakukan pengawasan dan menindaklanjuti perencanaan pembangunan Asrama Haji,” tukas Selly. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *