Kabupaten Tangerang (MKnews)-Komandan Distrik Militer (Dandim) 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun I E Siregar didampingi Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa, Plt Lurah Kelapa Dua Fahrurozi dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengunjungi kediaman Etin (69).

Dandim Letkol Bangun mengatakan, ia sangat tersentuh setelah membaca pemberitaan tentang Entin, warga Kampung Cibogo, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, yang kondisinya sangat memperihatinkan.

“Hati saya sangat terenyuh membaca pemberitaan tersebut dan langsung tergerak untuk melihat kondisi Ibu Etin secara langsung,” ungkap Letkol Inf Bangun Siregar.

Setelah mendatangi langsung, Dandim mengatakan ia semakin terenyuh menyaksikan kehidupan Etin. Lansia tersebut bertempat tinggal di sebuah gang sempit dengan rumah yang tidak layak huni.

“Dengan kondisi keterbatasannya karena juga menderita katarak, Ibu Etin setiap hari harus berjuang menghidupi dirinya dan keluarganya. Anak laki-lakinya yang semestinya bisa menggantikan perannya, juga tidak bisa berbuat banyak, karena menderita katarak juga,” terangnya.

Dandim menegaskan, Etin dan keluarganya harus mendapatkan perhatian khusus, baik sisi pemulihan kesehatannya, maupun meningkatkan kemampuan ekonomi keluarganya.

“Hari ini saya datang bersama Ibu Camat, saya berharap segera ada solusi untuk membantu Ibu Etin ini,” tambahnya.

Dandim menambahkan, tidak menutup kemungkinan masih ada warga di Kabupaten Tangerang dengan kondisi serupa dengan Etin. Ia mengajak semua pihak untuk meningkatkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial, terlebih disaat pandemi corona ini.

“Kita jangan berdiam diri jika ada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Segera laporkan ke pemerintah setempat, dan ulurkan tangan kita membantu sesama,” tegasnya.

Kesetiakawanan sosial ditegaskan Dandim sangat penting sebagai jaring pengaman di tengah kondisi saat ini.

“Melalui kesetiakawanan sosial, kita saling asah, asih dan asuh dengan sesama. Saling merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Sehingga kebersamaan kita tetap kokoh mengatasi tantangan karena pandemi corona ini,” tegasnya.

Selain itu, Dandim juga mengunjungi Naah (60), warga Kampung Cibogo, Kelapa Dua, dengan kemampuan ekonomi serupa dengan Etin. Kepada dua keluarga itu, Dandim menyerahkan bantuan uang tunai, juga sembako.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin yang mendampingi rombongan sangat mengapresiasi gerak cepat Dandim Tigaraksa dan Camat Kelapa Dua merespon pemberitaan awak media.

“Kami berharap agar tak hanya bantuan stimulan semata, namun segera diberikan bantuan yang sifatnya jangka panjang, salah satunya bedah rumah agar Ibu Etin dan Naah segera memiliki rumah layak huni. Juga pengobatan untuk memulihkan kesehatan, serta program terpadu untuk ketahanan ekonomi keluarga,” kata Sangki. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *