Yapen (MKnews)-Guna menekan lajunya penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di wilayah Kab. Kep. Yapen, anggota Kodim 1709/Yawa dipimpin oleh Serma Ahmad Lukman Hakim, melaksanakan operasi penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sekitar wilayah pasar Aroro Iroro Serui, Sabtu (06/02/2021).

Kegiatan PPKM ini bertujuan untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan, dengan mengajak warga untuk menerapkan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, SH melalui Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Edi Beni Kristian menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan baik oleh personil Kodim 1709/Yawa maupun dari personil Koramil jajaran, dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Kep. Yapen dan juga di Kabupaten Waropen.

“Kali ini operasi dilakukan di komplek pasar Aroro Iroro Serui. Selain memberikan himbauan, personil Kodim juga memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19, serta membagikan masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker, dengan harapan akan tumbuh kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” terang Edi Beni. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *