HPN 2021
Iklan banner

Yapen (MKnews)-Memberikan ajakan dan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan disaat pandemi Covid-19, merupakan tugas dan tanggung jawab aparat kewilayahan.

Atas dasar itulah, Koptu Aca Rukdin Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa, memanfaatkan hari liburnya dengan mengajak seluruh warga binaannya di Kampung Batu Zaman Distrik Waropen Bawah Kab. Waropen untuk menerapkan sekaligus mematuhi protokol kesehatan dalam mengahadapi penyebaran Covid-19, Minggu (07/02/2021).

Baca Juga  Menyongsong Datangnya Hari Natal Anggota Babinsa Koramil 1708-03 Karya Bakti

Kepada warganya Koptu Aca mengatakan, Selama wabah Covid-19 ini belum berakhir, mari kita patuhi aturan protokol Kesehatan yang telah di terapkan oleh pemerintah, sebagai upaya mencegah penularan covid-19 dan memutus mata rantai penularannya, selalu ingat 3 M, Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjauhi serta Mencegah terjadinya kerumunan.

“Jika masih ada warga lainnya yang belum mematuhi protokol kesehatan, marilah kita saling mengingatkan dan kita himbau dengan santun, agar mereka juga mengerti dan memahami betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19”, ajaknya.

Baca Juga  Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Terhadap Masyarakat Yang Tidak Pakai Masker

Babinsa kembali menambahkan, bahwa untuk menangkal diri kita agar tak terdampak Covid-19, sangat penting bagi kita untuk menjaga imunitas tubuh, caranya sangat mudah yaitu, mengkonsumsi makanan bergizi dan berprotein tinggi seperti buah-buahan dan sayuran, rajin berolahraga, istirahat yang cukup selama 8 jam setiap harinya dan hindari stres agar imunitas tubuh kita tidak menurun.

Baca Juga  Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud Kunjungi Batalion Arhanud 1/PBC/1 Kostrad

“Yang tak kalah lebih penting lagi, marilah kita bersama-sama Berdoa kepada Sang Pencipta menurut keyakinan kita masing-masing, agar wilayah kita ini selalu terjaga dari bahaya Covid-19 dan juga agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasanya dan dapat membantu serta mendukung pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan diwilayah ini”, harapnya. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *