Tangsel (MKnews)-Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berupaya untuk memaksimalkan pengelolaan sampah. Setelah melakukan banyak pertimbangan, saat ini Pemkot melakukan penandatangan kesepakatan bersama dengan Pemkot Serang.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa nota kesepakatan  ini nantinya akan menjadi salah satu solusi yang akan dimanfaatkan oleh Kota Tangsel. Dari nota kesepakatan  itu kerjasama yang akan dilakukan oleh Tangsel dan Serang akan sama-sama dikaji. Kemudian diserahkan kepada anggota dewan untuk dipertimbangkan.

Kemudian dengan kerjasama dan kesepakatan  yang dilakukan  ini, nantinya akan ditentukan teknis pembuangan sampah yang dilakukan oleh Kota Tangsel. ”Sekarang kan kesepakatan  dulu, nanti ada tahapan selanjutnya yaitu  Perjanjian kerjasama ,” ujar Airin usai menandatangani nota kesepakatan bersama  di Le Dian, Serang.

Baca Juga  Dinas DikBud Kota Tangsel, Sangat Merespon Belajar Di Rumah Melalui TVRI

Dia menambahan bahwa saat ini Tangsel masih memanfaatkan TPA Cipeucang sebagai lokasi Tempat Pembuangan Akhir. Sementara diketahui bahwa TPA Cipeucang untuk beberapa waktu ke depan sudah  tidak bisa menampung sampah Kota Tangerang Selatan.

Dengan kerjasama yang akan dilakukan ini, Airin memastikan bahwa bukan hanya Tangsel yang mendapatkan manfaat dari kerjasama ini, melainkan juga dengan Kota Serang. Dimana bisa saling bertukar informasi dan pengelolaan yang dibutuhkan.

Baca Juga  Wakil Walikota Benyamin Davnie : Ekonomi Cirkuler, Kunci Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Menanggapi hal tersebut, Walikota Serang Syafrudin menjelaskan bahwa Nota Kesepakatan  ini nantinya akan dibahas oleh pihaknya dan seluruh OPD terkait. Saat ini, Kota Serang sedang berupaya memanfaatkan beberapa teknologi untuk pengelolaan sampah.

Dia menjelaskan bahwa jika kesepakatan  ini berlanjut  bukan hanya di bidang pengelolaan sampah saja yang dilakukan. Beberapa item lain yang sudah masuk pertimbangan juga akan dimanfaatan sebagai item kerjasama.

Baca Juga  Terimakasih Wajib Pajak Yang Tidak "Poho" Bayar PBB dan Telah Jujur Setor BPHTB

Namun ditegaskan bahwa  ini baru sampai pada kesepakatan  bersama. ”Sehingga nanti untuk teknis kerjasamanya belum bisa ditentukan. Jika berlanjut maka akan ada Nota Perjanjian antara Pemkot Serang Dan Pemkot Tangsel, disitulah akan di jelaskan apa-apa saja yg harus dilakukan serta kontribusi apa yang harus di sepakati ,” ujar Syafrudin.(ADV).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *