Mulia (MKnews)- Bertempat di perempatan jalan Papua dan jalan Drs.Andreas Coen  Polres Puncak Jaya, Kodim 1714/Puncak Jaya dan Satpol PP kabupaten Puncak Jaya digelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin protokol kesehatan.Senin 8 Pebruari 2021

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Serma franscisko (Bati Ops Kodim 1714/PJ), Lettu Ckm Parman S (Dokter Yonif Raider 500/Sikatan), Mulia Indah (Kasi Penertiban Satpol PP), Ipda Ibar (Kasubag Dal Ops Polres Puncak Jaya).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan jika keluar rumah dan selalu menggunakan Masker meskipun di wilayah kab. Puncak Jaya masih zona hijau dan perlu adanya kesadaran semua pihak agar mentaati protokol kesehatan seperti keluar rumah menggunakan Masker, Rajin cuci tangan dan menjaga jarak bila berkumpul dengan orang lain.

Sasaran Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan ini adalah para pengguna Jalan khususnya masyarakat dan pelajar yang tidak menggunakan masker, Operasi peubahan perilaku diharapkan bisa lebih terintegrasi dan dilakukan secara terukur antara TNI, Polri dan Satpol PP, sehingga perekonomian masih tetap bisa berjalan, dan Operasi Yustisi akan diperluas di tempat tempat fasilitas umum lainnya.

Dalam kesempatan tersebut diberikan 182 buah masker kepada pelanggar yang telah dicatat, sekaligus diperingatkan agar tidak mengulangi perbuatannya dengan membiasakan memakai masker selama beraktivitas diluar rumah.

Tanggapan Ibu Mulia Indah (Kasi Penertiban Satpol PP) kabupaten Puncak Jaya menyampaikan apresiasi positif dengan kegiatan ini, karena virus yang sedang kita hadapi saat ini sudah banyak merenggut korban jiwa, sehingga upaya pencegahan dengan tidak bosan bosan dilaksanakan oleh aparat gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP agar masyarakat tetap waspada terhadap bahaya virus Corona dengan menerapkan 3 M. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *