HPN 2021
Iklan banner

Kabupaten Tangerang (MKnews)-Tim Satuan Tugas Covid-19 Rukun Warga (RW) di Perum Sudirman Indah Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang menertibkan pedagang kaki Lima sejak pagi hari pada Minggu pagi.

“Kami sudah 3 Minggu menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di Perumahan Sudirman Indah Kecamatan Tigaraksa usai sholat Subuh atau pagi hari buka tutup pintu gerbang perumahan Sudirman,” ujar Enjen Jaelani pada minggu kemarin (7/2/2021).

Menurutnya, penertiban pedagang khusus yang berjualan setiap hari minggu pagi ini untuk menindak lanjuti surat edaran bupati Tangerang terkait Pembatasan kegiatan masyarakat.

“diimbau kepada pedagang dari luar Sudirman Indah untuk tidak berjualan dulu di wilayah Sudirman Indah terutama di saat pandemi Covid-19,” harapnya

Baca Juga  Tingkatkan Sinergi Kakanwil Kemenkumham Kunjungi PWI Banten

Penertiban pedagang ini melibatkan dua RW yang ada di perumahan Sudirman Indah, yaitu RW 12 Desa Pasir Nangka dan RW 06 Kelurahan Tigaraksa dan juga ibu-ibu PKK dan karang Taruna.

“Ibu-ibu PKK RW 12 sangat bersemangat terjun langsung untuk membantu tertibkan pedagang, ini semua untuk mencegah kerumunan di lingkungan perumah Sudirman yang kita cintai,” ucapnya

Selain itu, tim karang Taruna RW 12 juga ikut terlibat dan mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui War-war keliling menggunakan mobil di Perum Sudirman Indah.

Baca Juga  Waspada! Cedera Kepala Dominan Menyerang Usia Produktif

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim Satgas Covid-19 tingkat RW dan juga ibu-ibu PKK dan Karang Taruna atas kerja keras dalam usaha pencegahan penyebaran virus corona, semoga apa yang kita perjuangkan berhasil,” harap Enjen.

Sementara itu, Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa Kecematan Tigaraksa Abdul Munir H Syarif Mansyur menambahkan dari hasil evaluasi pelaksanaan penertiban pedagang kaki Lima selama 3 minggu berturut-turut ini, secara keseluruhan dinllai berhasil, biasanya pedagang di tiap hari minggu pagi sangat banyak, sekarang jalan Utama sudah sepi dari kerumunan.

Baca Juga  Polresta Bandara Soetta Bermasker Melalui Penyediaan ATM Masker

” Tim Satgas baik dari RW 12 dan RW 06 kita membagi tugas menjaga pintu masuk dan menempatkan tim di sekitar lokasi titik kerumunan pedagang dan sekaligus mendata pedagag warga Sudirman Indah,” kata Munir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas RW 06 dan RW 12 Desa Pasir Nagka yang sudah bekerja keras menjaga pintu masuk perumahan Sudirman indah sejak subuh, menghalau pedagang yang berjualan di hari minggu pagi,” ucap Lurah Tigarsksa H Rama Winata. (HMS/ Rizal)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *