HPN 2021
Iklan banner

Serang (MKnews)- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 202 CC1, Walikota Serang menilai bahwa insan pers telah dapat berkontribusi dalam pembangunan di Ibukota Provinsi Banten.

“Kehadiran insan pers bagi Pemkot Serang ini sangat luar biasa dalam membantu kaitan pembangunan,” katanya seusai mengikuti perayaan HPN 2021 secara virtual, di Kominfo Kota Serang, Selasa (9/2/2021).

Walikota mengatakan, berangkat dari kontribusi pers yang luar biasa, pihaknya mengajak insan pers untuk bersinergi. Kritik-kritik yang membangun tentu sangat dibutuhkan, apalagi jika kritik yang diberikan diambah dengan solusinya.

“Kami berharap bisa bersinergi dengan insan pers. Tak hanya pada persoalan kritik, melainkan dapat pula membantu memberikan solusi,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Tangerang Launching Alat Perekam Data Transaksi Pajak Daerah

Kata Walikota, tema HPN kali ini sangat tepat. Mengenai semangat pemulihan ekonomi tentu bukan hanya di Jakarta, melainkan di Kota Seran juga. Sebab dampak pandemi ini membuat sektor ekonomi terpuruk.

Apalagi ditengah pandemi ini, kehadiran insan pers dapat memeberi informasi kekinian. Sehingga masyarakat dapat mengetahui kabar terbaru.

“Peringatan HPN sangat strategis. Initinya HPN 2021 ini luar biasa. Terlebih tema kali ini sangat tepat dengan kondisi terkini. Tentunya semangatnya untuk bagaimana membuat masyarakat sejahtera.

Sementara Ketua PWI Kota Serang, Teguh akbar Idham mengatakan, meski perayaan HPN kali ini tidak dilaksanakan dengan begitu meriah, namun diharapkan tak sedikitpun mengurangi makna, apalagi semangat dalam dunia jurnalistik.

Baca Juga  Arief Tinjau Titik Lokasi Terjadinya Genangan Air di Kota Tangerang

“Harus selalu diingat, kita hadir untuk kepentingan publik,” katanya.

Akbara menilai, di era perkembangan teknologi yang semakin pesat. Kapanpun dan dimanapun informasi mudah didapat. Bahkan hanya dengan genggaman tangan. Tentu menjadi tantangan semua pihak dalam mengurai arus informasi di dunia tanpa batas ini.

“Bersebab itu, sebagai insan pers tentu perkembangan zaman di era digitalisasi ini, menjadi sebuah tantangan dalam menghadirkan kisah fakta pada tulisan,” ucapnya.

Untuk itu kata Akbar, dalam hal ini sinergisitas antara insan pers, dan unsur pemerintah pun menjadi salah satu kunci dalam membendung informasi yang tidak benar. Terlebih, disaat pemberlakukan Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini.

Baca Juga  Tiga Besar Peserta Lelang Jabatan JPTP Diumumkan

“Kami selaku pengurus PWI Kota Serang berharap, agar unsur pemerintah baik dari tingkat Kepala Daerah, Sekda, OPD, Kecamatan, dan Kelurahan agar lebih koopratif. Terlebih ketika para wartawan meminta wawancara melalui pesan WhatsApp ataupun telepon,” ucapnya.

Kemudian, mengingat Pandemi Covid-19 ini belum dapat diketahui kapan akan berakhir. Diharapkan para insan pers pun tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dan menjaga pola hidup sehat.

“Harus selalu kita ingat, disaat seperti ini, kedisiplinan kita menjadi penyelemat bagi keluarga tercinta,” paparnya. (wan/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *