Serang (MKnews) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang melakukan pembersihan kantor. Dinas yang berlokasi di Lingkar Selatan, Kota Serang ini melakukan pembabatan pada sejumlah pohon dan tanaman yang terlalu lebat di area kantornya.
Dikatakan Kepala DPUPR, Muhammad Ridwan, kegiatan tersebut, selain merapikan landscape kantor, juga untuk mencegah terjadinya konsleting listrik. Sebab, kata dia, pohon-pohon tersebut sudah banyak yang menyentuh kabel listrik, sehingga dikhawatirkan dapat mengganggu. ‘Terlebih di musim hujan dan angin kencang seperti sekarang ini, bila pohon-pohon tersebut tidak segera dipangkas tentunya dapat memutus kabel listrik, bila diterpa angin kencang,” ucap Ridwan, yang didampingi Sekretaris DPUPR Kota Serang, Nofriadi.
Ditambahkan Nofriadi, Sekretaris DPUPR Kota Serang, selain yang telah disampaikan kepala (DPUPR) pemeliharaan kantor tersebut bertujuan untuk mempertahankan estetika kantor. Dengan begitu, kata dia, pegawai akan merasa betah dan nyaman saat bekerja. “Terlebih bagi para pegawai lapangan, kenyamanan kantor tentunya menjadi sarana rileksasi tersendiri untuk mereka, setelah setelah panas-panasan di lapangan,” paparnya.
Dari pantauan wartawan, terlihat sejumlah pegawai DPUPR Kota Serang melakukan penangkapan pada pohon yang tumbuh didepan pagar kantor. Selain itu, tampak juga beberapa pegawai yang melakukan pembabatan rumput liar di sekeliling kantor dinas. Mereka bekerja dibawah arahan Sekretaris DPUPR Kota Serang, Nofriyadi, dengan diawasi langsung oleh Kepala DPUPR, Ridwan. (Wan/red).

Baca Juga  Wakil Tinjau Vaksinasi Bagi Mahasiswa UMT

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *