HPN 2021
Iklan banner

Yapen (MKnews)-Bertempat di Balai Kampung Randawaya, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Wellem Borowai bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Frets Matesrai bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi warga Kampung Randawaya, Dsitrik Teluk Ampimoi, Kab. Kep. Yapen, Kamis (11/02/2021).

Sebagai ujung tombak masing-masing satuan di wilayah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu bersinergi dalam membantu menyelesaikan maupun memberikan solusi terhadap setiap permasalahan yang dihadapi warga.

Baca Juga  Gubernur: Semangat Gotong Royong Harus Dijaga

Permasalahan yang terjadi ini disebabkan oleh kenakalan dari tiga remaja kampung berinisial AK, DS dan FT, yang mengakibatkan Mesak Boris warga Randawaya mengalami kerugian secara finansial.

Adapun penyelesaian yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah dengan mempertemukan kedua belah pihak, dan mereka juga sepakat untuk menyelesaikan masalah dengan musyawarah secara kekeluargaan dengan jalan damai.

Baca Juga  Bantuan CSR Penanganan Covid-19 Tangsel Berpotensi Penyimpangan

Disela penyelesaian masalah, Babinsa juga memberikan nasehat tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta menjaga toleransi tanpa adanya permusuhan antar masyarakat, serta mengajak kedua belah pihak untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di Kampung.

Dari hasil mediasi, ketiga remaja sudah mengganti kerugian sebesar 60 persen, dan selebihnya sesuai dengan surat pernyataan yang sudah ditandatangani akan mengembalikan sisanya hingga lunas, dan dari pihak Mesak Boris sendiri juga menerima hasil keputusan dari musyawarah tersebut. (rls/red).

Baca Juga  DANDIM 1705/NABIRE JALANI VAKSINASI SINOVAC TAHAP II BERSAMA FORKOPIMDA KABUPATEN NABIRE

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *