HPN 2021
Iklan banner

Mapia (MKnews) – Bertempat di Kampung Bomomani Distrik Mapia Kab.Dogiyai, Babinsa Koramil 1705 – 06/Mapia(Serma Safrudin) bersama  warga masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti  pembersihan  bak penampungan air bersih. Yang tersumbat karena akibat penumpukan lumpur dan pasir yang disebabkan hujan yang berkepanjangan.

Karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Babinsa Koramil 1705-06/Mapia. Tujuannya agar masyarakat tidak kesulitan dalam mencari air bersih yang disebabkan tersumbatnya bak penampungan air. Oleh sebab itu Babinsa mengajak masyarakat bersama sama melaksanakan karya bakti untuk membersihkan bak air.

Baca Juga  Kapolres Wonogiri Beri Reward Pada Anggotanya

Sebab dengan bekerja bersama sama pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan. Karena dengan bak air yang bersih,air yang mengalir ke rumah masyarakat juga akan bersih dan sehat untuk di gunakan dalam kehidupan sehari hari,ucap Babinsa.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu tugas pokok TNI dan untuk memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya kerja secara bersama sama,imbuh Babinsa.

Baca Juga  TINGKATKAN KERJA SAMA, BABINSA POSRAMIL BIAK TIMUR BANTU PEMBUATAN PONDASI TERAS RUMAH MILIK WARGA BINAAN.

Danramil 1705-06/Mapia(Lettu Inf Yulian Gobay,S.Ip) menyampaikan,bahwa pembersihan bak penampungan air bersih  dilakukan guna memperlancar saluran  air bersih. Sehingga dengan lancarnya kembali saluran air bersih maka masyarakat dapat merasakan manfaat dari air bersih karena air bersih sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *