Wonogiri (MKnews)-Jajaran Polres Wonogiri menggelar kegiatan Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sebagai tracer dan vaksinator COVID- 19 di halaman Mapolres setempat pada pukul 08.00 WIB, Kamis, (11/2/2021).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S. IK., MH., M.Si dengan diikuti oleh pejabat utama Polres Wonogiri, PNS, Tenaga Nakes dan seluruh anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek  Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri dalam apel membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, MSi kapolres mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan yang sudah berjuang dalam penanganan COVID-19 khususnya anggota Polres Wonogiri.

“Mohon laksanakan persiapan karena tenaga kesehatan harus benar – benar sehat dan Bhabinkamtibmas membantu sebagai tracer guna mentracking penyebaran COVID-19 di desa binaannya masing – masing  dengan selalu melakukan kordinasi dengan perangkat desa,” katanya.

Kapolres meminta agar pelaksanaaan giat tersebut bersinergi dengan TNI dalam hal ini bhabinsa.

“Saya harapkan bhabinkamtibmas harus betul-betul tau keadaan wilayahnya dan harus mampu melakukan problem solving dalam permasalahan yang ada, maka pahami betul itu Motto Kapolri Baru kita yaitu Polri Presisi (Prediktif-Responsibilats-Transparansi Berkeadilan) karena kalian para bhabin adalah garda terdepan Polri di tingkat desa” tegasnya.

Selanjutnya Kapolres menambahkan “Laksanakan tugas ini dengan serius dan sampai saat ini Polres Wonogiri belum mengeluarkan surat izin keramaian, guna mendukung program penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) untuk menekan laju penularan Covid-19 ” tambahnya. (Humas Polres Wonogiri Polda Jateng/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *