Yapen (MKnews)- Dengan belum berakhirnya pandemi wabah covid 19, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sertu Hopny Slarmanat terus mengingatkan warga binaannya di Kampung Apainabo, Kabupaten Waropen, Papua, untuk terus menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, Minggu (14/02/2021).

Hopny menjelaskan meski di hari libur, ia selalu menyempatkan waktunya untuk mengunjungi warga, dengan tujuan monitoring di wilayah binaan. Yang sekaligus juga dimanfaatkan dengan kegiatan komunikasi sosial (komsos) guna mengingatkan dan mengajak warga untuk terus menjalankan prokes.

“Selain untuk lebih dekat dengan warga, dalam kegiatan monitoring wilayah dan komsos ini kita juga terus mengingatkan warga agar tetap waspada dengan bahaya pandemi covid 19 yang belum juga berakhir ini, dengan tetap menjalankan prokes yang sudah ditetapkan pemerintah,” terang Sertu Hopny.

Melalui upaya ini, Babinsa berharap supaya warga, khususnya di Kampung Apainabo ini agar tidak lalai dalam menjalankan protokol kesehatan, yang salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Sehingga wilayah kita ini dapat terhindar dari penyebaran virus covid 19. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *