HPN 2021
Iklan banner

Waropen (MKnews)-Untuk memaksimalkan hasil pertanian yang dimiliki oleh salah seorang warga binaannya, Sersan Dua Yudha Oropa Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa membantu petani membersihkan lahan cabai yang berlokasi di Kampung Sawara Jaya Distrik Waropen Bawah Kabupaten Waropen, Senin (15/02/2021).

Dituturkan babinsa, selain membersihkan lahan pertanian yang ditanami cabai milik warganya tersebut dari rumput liar, dirinya juga turut membantu perawatannya dengan melakukan pengecekan satu per satu pohon cabai yang sudahmeninggi untuk diberikan penopang agar pohonnya tidak roboh dan patah bila terkena angin dan hujan. 

Baca Juga  Jaga Kondusifitas, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan PAM Obvitnas Dan Obter

Sama halnya dengan tanaman lain, tanaman cabai ini juga akan tumbuh subur dan hasilnya lebat apabila lahan tanamnya bersih, apalagi dari tanaman pengganggu seperti gulma atau rumput liar. Karena gulma dapat menyedot nutrisi yang ada pada cabai rawit sehingga membuatnya kering dan kerdil saat panen, sambung Prajurit TNI yang juga putra asli daerah papua tersebut.

Baca Juga  H. Mad Romli Minta PT. LKM AKR Cabang Balaraja Tingkatkan Ekonomi Rakyat

“Dengan adanya bantuan pemeliharaan lahan pertanian ini, harapan kami dapat membantu memaksimalkan dan meningkatkan hasil panen petani, sehingga bisa juga meningkatkan pendapatan dan perekonomian mereka”, harap Yudha.

Kehadiran Prajurit TNI dilahan perkebunan warga ini, disambut baik oleh sang pemilik lahan, Henok Masini, dirinya mengungkapkan, “Selain membantu pembersihan lahannya, babinsa juga turut memberikan pembekalan dan saling bertukar pikiran tentang perawatan lahan cabai miliknya, karena itu, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada babinsa, karena telah hadir disini membantu pemeliharaan lahan kami ini”, pungkasnya. (rls/red).

Baca Juga  Babinsa Koramil 1705-02/Enarotali Melaksanakan Komsos Dengan Masyarakat Penjual Sayur

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *