Mapia (MKnews)-Bertempat di SD Inpers Megaikebo Kampung Megaikebo Distrik Mapia Tengah Kab.Dogiyai Babinsa Koramil 1705-06/Mapia (Serka Imbifo) memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada murid SD Inpers Megaikebo, Senin (15/2/21).

Tujuan kegiatan ini,untuk membentuk karakter sejak dan menanamkan jiwa patriotisme sejak dini. Agar kelak bisa menjadi generasi bangsa yang handal serta dapat membanggakan kedua orang tua, keluarga, bangsa dan negara.

Pemberian materi wasbang tersebut disesuaikan dengan usia para murid, supaya mudah dicerna, dipahami dan dimengerti. Harpannya bisa dijadikan pedoman murid dan bisa diterapkan di kehidupan sehari hari baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga dan masyarakat.

Untuk pertemuan saat ini, materi yang saya berikan yaitu dasar dasar pengetahuan wawasan kebangsaan. Seperti materi tentang Pancasila dan UUD 1945. Selain itu Babinsa juga mengajarkan tentang kedisiplinan, kekompakan dan bagaimana cara menghormati orang yang lebih tua, imbuh Babinsa.

Bapak Yunus Tigi,S.Pd (Guru Pembimbing) mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 1705-06/Mapia yang mana sudi menyelakan waktunya untuk memberikan materi kepada murid kami. Harapannya nanti dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia seperti bapak Babinsa. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *