Biak Timur (MKnews)- Kepedulian sosial guna meningkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi ditunjukkan oleh personil Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Posramil-01/ Biak Timur, dialah Sertu Dodik Warbal yang menyempatkan diri melaksanakan Karya bhakti membantu warga dalam pembuatan pondasi teras depan rumah milik saudara Geraldyus  Ronsumbre di Desa Woniki Distrik Biak Timur, Senin(15/02/2021).

Karya bhakti membantu masyarakat yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Woniki ini, adalah sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat serta memperkuat Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan membantu masyarakat ini, merupakan salah satu kinerja Aparat Teritorial (Babinsa) di tengah- tengah masyarakat agar menjadi contoh  dan mempelopori usaha- usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, dengan tetap mempertahankan prinsip gotong- royong yang merupakan budaya Bangsa Indonesia.

Sertu Warbal menyampaikan ”  merupakan peran Babinsa untuk membina hubungan harmonis bersama warga binaan, salah satunya dengan bergotong- royong bersama warga dalam kegiatan Karya bhakti, Selain untuk menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional antara Babinsa dengan warga, kegiatan ini mendorong  terwujudnya sinergitas TNI- rakyat, ” kata Sertu Warbal.

Pemilik rumah Saudara Geraldyus Ronsumbre ” mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Sertu Warbal atas kepedulian dan kesediaannya turut serta membantu pembuatan pondasi teras rumah kami. Sebagai keluarga kecil yang belum berkesempatan melanjutkan ke jenjang strata lebih tinggi, namun kami mempunyai kemauan didukung sedikit kemampuan untuk berbuat yang terbaik bagi keluarga kami dengan bentuk teras depan rumah untuk berteduh dan menerima tamu. Tetap semangat dan bangga karena TNI- AD selalu hadir untuk warganya, ” ungkapnya. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *