HPN 2021
Iklan banner

Kabupaten Tangerang (MKnews)-Pemerintah Kabupaten Tangerang masuk zona kuning (rendah) yang sebelumnya zona orange (sedang) berdasarkan peta penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten, zona kuning ini mulai tanggal 16 Februari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Hj. Desiriana Dinardianti, MARS, mengatakan sejak dilakukan PPKM Mikro diterapkan pada 9 Februari 2021, Kabupaten Tangerang mulai hari Selasa kemarin (16/2/21) dinyatakan menjadi daerah zona kuning penyebaran Corona di Provinsi Bsnten

“Zona kuning penyebaran Covid ini, hanya Kabupaten Tangerang di Banten, yang sebelumnya masuk zona orange” ujar Desy

Baca Juga  Peringati Hari Anak nasional LPA Banten Adakan Seminar Daring Tingkat Nasional

Zona kuning di Kabupaten Tangerang sendiri baru pertama kali sejak diberlakukannya zonasi berdasarkan tingkat kedaruratan yang digambarkan menggunakan warna merah, orange, kuning dan hijau.

Walau saat ini Kabupaten Tangerang masuk Zona kuning, ia tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap perhatikan protokol kesehatan (Prokes) yaitu 4M menggunakan masker, mencuci tangan di air yang mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 di Propinsi Banten Per tanggal 16 Februari 2021, Kabupaten Tangerang, Kontak Erat ( KE ) 21.435, Kontak Saspek (KS) 3.970 dan Kontak Probable (KP) 2 kasus, sedangkan yang masih di rawat 461, sembuh 6.778 dan yang meninggal 170 kasus.

Baca Juga  Waspada! Cedera Kepala Dominan Menyerang Usia Produktif

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti menjelaskan ada pergeseran data zona kedaruratan COVID-19 di delapan kabupaten kota Banten.

Minggu sebelumnya zona kuning Kabupaten Serang, saat ini beralih ke Kabupaten Tangerang, sedangkan kabupaten/ kota yang masih zona orange yaitu Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Baca Juga  Kapolres Wonogiri Pimpin Apel Pengamanan Pergantian Tahun Baru

Menurutnya, dikatakan zona kuning kalau kasusnya 1-5 ditemukan dalam satu RT, kalau zona oranye 6-10 dan di atas 10 itu sudah zona merah.

Untuk penambahan kasus, Per tanggal 16 Februari 2921, di Provinsi Banten, tercatat ada penambahan 263 pasien. Angka yang masih dirawat sehingga totalnya ada 3.284 pasien.

Sejak pandemi, di Banten total kasus tercatat 32.830 kasus, tingkat kesembuhan pasien mencapai 28.634 orang dan meninggal 912 orang. (Rizal/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *