HPN 2021
Iklan banner

Komopa (MKnews)-Babinsa Koramil 1703-04/Komopa bersama warga binaannya melaksanakan Karya Bakti dalam pembuatan lahan kebun untuk persiapan ditanami ubi Jalar demi ketahanan pangan bertempat di kampung Wopah, Distrik Aradide, Selasa (23/02/2021).

Penyiapan pembuatan lahan kebun ubi jalar ini biasa dilakukan oleh warga masyarakat terutama mama – mama dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian dikampungnya. Ubi jalar merupakan makanan pokok masyarakat wilayah pedalaman khusunya masyarakat suku mee.

Baca Juga  Operasi Yustisi TNI-Polri dan Satpol PP Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayah Kab. Puncak Jaya.

Semangat gotong royong dan kebersamaan merupakan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan dilestarikan. Untuk itu Babinsa yang merupakan pelaksana Binter di wilayah harus berperan aktif dilapangan untuk kemajuan desa binaannya dan diharapkan bisa terjalin komunikasi yang baik dalam rangka tercapainya tugas pokok.

Kepala kampung Wopah Bapak Yulianus, mengatakan tanaman ubi jalar ini nantinya diharapkan bisa menjadi komoditas utama dalam meningkatkan perekonomian warga masyarakatnya. Penyiapan lahan ini harus segera selesai agar penanaman ubi jalar bisa secepatnya dilaksanakan.

Baca Juga  Polres Serang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M

Dan bapak kepala kampung mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak babinsa ditengah tengah masyarakatnya sehingga sudah menambah semangat warganya dan meringankan pekerjaan masyarakatnya. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *