HPN 2021
Iklan banner

Tangsel (MKnews)-Polres Tangerang Selatan dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan bakal membangun kerjasama untuk edukasi literasi masyarakat.

Kerjasama tersebut dibangun, untuk memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat agar dapat menyaring informasi yang akurat sehingga dapat menangkal berita bohong atau hoax.

Wacana kerjasama tersebut diungkapkan oleh Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin saat berkunjung ke sekretariat PWI Kota Tangsel di Jalan Batam, Perumahan Nusa Loka, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Selasa (23/2).

Baca Juga  Bupati Zaki Gelar Simulasi Pembukaan Masjid Standar Protokol Kesehatan Covid-19

Iman mengatakan, kerjasama dengan organisasi wartawan tertua itu perlu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat dengan informasi yang akurat.

“Memang sudah seharusnya, kita bekerjasama memberikan informasi yang informatif kepada masyarakat. Kita sama-sama megedukasi masyarakat dengan sajian-sajian informasi yang edukatif. Sehingga masyarakat memiliki literasi yang cukup berkaitan dengan perkembangan yang terjadi di dunia saat ini,” kata Iman.

Iman menuturkan, kerjasama tersebut dibangun untuk membendung informasi hoax yang beredar di media sosial.

Baca Juga  BABINSA KORAMIL 1703-04/KOMOPA BERSINERGI DENGAN MUSPIKA DAN DINAS KESEHATAN SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN VIRUS CORONA DAN PENTINGNYA VAKSINASI KEPADA MASYARAKAT DIWILAYAHNYA

“Itulah salah satu fungsi kita harus berada di sana. Temen-temen media, temen-temen PWI bersama-sama dengan kita kepolisian, mengklarifikasi berita tersebut tidak baik dan tidak benar. Kita memberikan edukasi dan literasi ke masyarakat untuk menyaring berita apakah benar atau tidak sebelum berita itu dibagikan,” tuturnya.

“Harapannya dengan kerjasama yang baik dan fokus, kita bisa menjadi bagian pembangunan masyarakat yang lebih cerdas, masyarakat yang lebih baik. Terutama penggunaan media sosial,” sambungnya.

Baca Juga  Arief Siapkan Penanganan Banjir di Tengah Pandemi

Sementara itu Ketua PWI Kota Tangsel periode 2020-2023 Ahmad Eko Nursanto mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya rencana perjanjian kerjasama (PKs) tersebut.

Menurutnya, kerjasama tersebut sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi antara pihak Polres Tangsel dengan PWI Tangsel.

“Kami sangat senang dan berterimakasih atas kunjungan Kapolres Tangsel ke sekretariat yang baru. Kami juga menyambut wacana kerjasama tersebut untuk sama-sama mengedukasi masyarakat dengan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya. (hum PWI/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *