SERANG (MKnews) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Unit Kota Serang akan mengadakan diskusi, yang bertajuk “Kupas Aspirasi (KUPI) bersama PWI Kota Serang”, bertempat di Kantor PWI Provinsi Banten. Acara yang mengambil tema “Sister City Kota Serang-Tangsel, Siapa Untung”, ini rencananya akan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang, Dr.H Nanang Saepudin. M.Si, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang, Ipiyanto SH.,MH serta Hari Pamungkas S.SPT.,MH., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang, sebagai pembicara.
Kegiatan tersebut, bertujuan untuk mengupas berbagai permasalahan yang terjadi di Kota Serang, khususnya Kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dengan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), sesuai dengan tema acara yang akan diadakan ini. Demikian disampaikan Ketua PWI Kota Serang, Teguh Akbar Idham, saat ditemui disela-sela persiapan kegiatan, yang akan dilaksanakan besok (2/3) ini.
Kata Akbar, Pers sebagai penyambung lidah masyarakat, sangat berkepentingan dalam mengetahui program-program yang akan ataupun sedang dilakukan oleh pemerintah, guna menyampaikannya ke masyarakat. Selain itu, tambahnya, masyarakat perlu mengetahui untung dan rugi dari kerjasama yang dilakukan Pemkot Serang dengan Tangsel.”Disini kami (PWI-Red) hadir untuk menyambungkan dua kepentingan itu” ucapnya.
Lebih lanjut, Akbar menjelaskan, sebenarnya ada 14 (empatbelas) bidang kerjasama yang dilakukan antara Pemkot Serang dengan Tangsel, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Ketenteraman dan Ketertiban Umum, Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, Pangan dan Pertanian, Lingkungan Hidup, Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Perhubungan, Persandian, Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah. Namun untuk kegiatan kali ini, kata Akbar, pihaknya berfokus pada kerjasama di bidang lingkungan hidup lebih dahulu. “Sebab saat ini yang sedang ramai dan menjadi aspirasi di masyarakat adalah itu (lingkungan hidup), terkait kelayakan dan kesiapan Kota Serang menampung sampah dari Tangsel,” terangnya.
Begitupun dengan kerjasama di bidang persandian, tambah Akbar, harapan masyarakat atas Kerjasama di bidang itu sangatlah besar. Kata dia, saat ini Tangsel sangat terkenal dengan program “Smart City” nya, dimana hampir semua wilayah disana, sudah tersambung dengan fasilitas Internet. “Tentunya kerjasama ini menjadi angin segar bagi warga Kota Serang, khususnya bagi yang wilayahnya belum ter-cover Internet,” papar Akbar.
Lebih jauh Akbar mengatakan, sebenarnya PWI ingin mengajak seluruh stakeholder (Pemangku kebijakan) urnuk turut hadir dalam kegiatan besok. Namun, katanya, karena kondisi Pandemi yang tidak memungkinkan untuk mengumpulkan banyak orang, kegiatan diskusi ini hanya terbatas dihadiri oleh, sejumlah pengurus PWI dan undangan saja. ‘Dan tentunya semua yang hadir wajib mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku, selama kegiatan,” pungkasnya. (wan)

Baca Juga  Cek Penerapan Protokol Kesehatan, Damdim 1708/BN Dan Kapolres Biak Numpor Sidak Tempat Keramaian

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *