Tangsel (WB)-Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan dua pencegahan penyakit sekaligus. Selain Covid-19,  juga saat ini sedang mewaspadai penyebaran penyakit DBD yang sudah terjadi di beberapa titik.

Wakil Walikota Tangsel, Beyamin Davnie menjelaskan bahwa dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit DBD, Pemkot Tangsel melakukan Fogging ke beberapa titik di Kota Tangsel. Apalagi beberapa waktu lalu, Tangsel mengonfirmasi enam kasus DBD di Greencove, BSD.

Baca Juga  Hari Bhayangkara, 54 Anggota Polresta Tangerang Naik Pangkat

”Ini menindaklanjuti pencegahan penyebaran penyakit DBD. Di sini ada enam orang. Jadi dilakukan Fogging,” ujar Benyamin yang menambahkan bahwa penyemprotan dilakukan kembali dengan menggunakan disinfektan sebagaimana imbauan pemerintah provinsi.

Benyamin menambahkan penyemprotan disinfektan diutaman di pemukiman padat. Dimana perumahan ini juga berisi 330 rumah. Sehingga interaksi antar tetangga juga sangat diperhatika dan dilkukan penyemprotan guna mencegah penyebaran virus ini.

Baca Juga  DANREM 173/PVB RESMIKAN GEDUNG SERBA GUNA MOSES ASARIBAB

Selain itu, Benyamin memastikan bahwa saat ini pemerintah membagi perhatian penyebaran virus Covid-19 dengan DBD. Menurutnya, untuk pasien DBD, Pemkot menyediakan rumah sakit dan perawatan khusus.

”Itu memang jadi perhatian kita, rumah sakit kita siapkan, jumantik juga berjalan terus. Kemudian gerakan-gerakan masyarakat yang memang bergerak untuk pengentasan penyakit ini,” ujar Benyamin.

Baca Juga  BABINSA KORAMIL TINGGINAMBUT MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI, DALAM RANGKA PEMBERSIHAN MASSAL DI WILAYAH TINGGINAMBUT

Selain itu pemkot juga melakukan koordinasi dengan PMI guna memastikan stok darah yang ada di bank darah. Penyiapan terus dilakukan, agar tidak ada pasien yang tidak tertangani. ”Pokoknya kami terus melakukan persiapan. Stok darah, kamar rawat sampai dengan tim kesehatan.”katanya. (hms/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *