Kabupaten Tangerang (MKnews)- Sungguh sangat eronis sekali, memasuki usianya yg ke 3 tahun SMA NNegeri 30 Kabupaten Tangerang proses Belajar Mengajarnya masih menumpang di SDN II Perahu Desa Perahu, Kecamatan Sukamuliya, Kabupaten Tangerang.

Wakil Kepala SMA Negeri 30 Kkabupaten Tangerang Zuro Alkatiri mengungkapkan,  pada tahun ajaran 2021/2022 ini perkiraan siswa sekolahnya mencapai 900 anak. Dengan jumlah siswa sebanyak itu kami membutuhkan ruangan belajar mengajar sebanyak 24 ruangan di tambah dengan ruangan perpustakaan, lab dan ruangan guru untuk itu kami pihak sekolah mengharapkan kepada Dinas Pendidikan prop Banten pada thn ini sudah bisa membangun gedung sekolah.

“ Kalau masih menumpang di  SD ini, proses belajar dan mengajar tidak maksimal dan akan berdampak pada kwalitas pendidikan terhadap siswa,” kata Zuro.

Sementara itu masyarakat Kecamatan Sukamulya dan sekitarnya mengungkapkan, keberadaan SMAN 30 Kabupaten ini sudah lama, namun sampai saat ini masih numpang di gedung SDN II Perahu, oleh karena itu warga mengharapkan agar pemerintah Provinsi Banten segera membangun gedung untuk SMAN 30 Kabupaten Tangerang ini sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih leluasa.

Apalagi di setiap PPDB banyak masyarkat Kecamatan Sukamulya yang mendaftarkan anaknya untuk sekolah di SMAN 30 Kabupaten Tangerang.

Lukman warga Desa Kubang, Kecamatan Sukamuliya sebagai pengurus di LSM WARUNG NASIONAL(WN88) Humas Mabes Polri menghimbau pada pihak terkait khusus nya Dinas Pendidikan Propinsi Banten untuk secepatnya atau lebih memprioritaskan pembangunan gedung SMAN 30 Kabupaten Tangerang ini, tentu terlebih dahulu mencari lahan yang memenuhi syarat untuk di bebaskan di antaranya luas tanah, letak atau lokasi yang strategis agar muda di jangkau oleh siswa dan para Guru juga masyarakat.

Menurut Lukman,  masyarakat Kecamatan Sukamulya menginginkan sekali SMAN 30 ini di bangun di lokasi yang strategis tepatnya di Kampung Selon Tegal, selain strategis tanah yang tersedia cukup luas yaitu sekitar 2 Hetar, konon pemiliknya hanya satu orang, dengan  di miliki oleh satu orang tentu dapat mempermudah Dinas Pendidikan Propinsi Banten dalam pembebasan tanah tersebut

“Sekali lagi kami masyarakat Kecamatan Sukamulya memohon pada Dinas Pendidikan khusus nya Pemda Propinsi Banten untuk secepatnya merealisasikan pembangunan gedung SMAN 30 Kabupaten Tangerang ini yang akan menjadi sekolah kebanggaan bagi kami masyarakat Kecamatan Sukamulya nantinya, “ ujarnya. (Rizal/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *