Aradide (MKnews)-Dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat Babinsa Koramil 1703-04/Komopa Sertu Aten Iyai mengajak warga binaannya untuk berolahraga bersama dengan bermain bola voli bertempat dihalaman Makoramil 1703-04/Komopa. Jum’at, (07/5/2021).

Kegiatan olahraga bola voli bersama masyarakat adalah sebagai upaya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Hal ini berarti bahwa Babinsa berusaha untuk merubah kebiasaan sosial dengan sasaran individu individu yg belum atau tidak pernah terbiasa melaksanakan kegiatan olahraga khususnya bola voli.

Baca Juga  Bakti Untuk Negeri, Babinsa Kodim 1709/Yawa Bagikan Masker Gratis Pada Warga

“Daripada kau kegiatan tidak jelas, kesana kemari, kadang jam segini masih tidur lebih baik kita bermain voli”, ucap Sertu Aten Iyai kepada kelompok pemuda.

“Kalau kamu belum bisa jangan malu kesempatan disini untuk berlatih”, lanjut Sertu Aten.

Kegiatan ini sebagai metode binter untuk membangun komunikasi dan merangkul masyarakat khususnya kalangan pemuda diwilayah Distrik Aradide. Karena para pemuda didaerah ini sangat antusias untuk diajak bermain bola voli, sehingga sebagai komando kewilayahan berusaha untuk memberikan sarana olahraga berupa lapangan bola voli beserta perangkatnya agar hoby para pemuda diwilayah ini tersalurkan.

Baca Juga  Bupati Tangerang Lantik Pengurus Karang Taruna Periode 2020-2025

Dengan kegiatan olahraga bersama diharapkan akan menghilangkan kebiasaan buruk para pemuda seperti konsumsi miras dan mabuk mabukan. Bermain bola voli bersama nantinya akan menciptakan potensi ketahanan wilayah, sehingga akan mendukung aparat teritorial dalam menghadapi berbagai ancaman baik dari dalam maupun dari luar. Kegiatan olahraga bersama masyarakat berjalan aman dan lancar. (rls/red).

Baca Juga  Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Hadiri Penyaluran Bansos Untuk Korban Banjir

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *