Serang (Mknews)-Tahun 2021 pemerintah memang telah memutuskan melarang masyarakat untuk mudik. Hal tersebut guna menurunkan angka penyebaran virus Corona Covid-19 yang masih mewabah ,  Polda Banten Akan terus melakukan penyekatan arus mudik dan arus balik mudik hingga 17 Mei 2021

“Sampai tanggal 17 Mei kita masih tetap Penyekatan dan pemeriksaan kepada masyarakat yang hendak mudik atau yang kembali setelah mudik ,” Kata Kapolda Banten Irjen pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H.,M.H.,M.B.A, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga  Empat Poin Surat Edaran Pencegahan Dan Pengendalian COVID-19.

Lebih lanjut Rudy Heriyanto menyampaikan bagi masyarakat yang akan kembali dari kampung halaman akan dilakukan pemeriksaan secara ketat, ada posko untuk pemeriksaan tes swab antigen.

“Setelah dilakukan pemeriksaan tes swab antigen kami beri himbauan dan meminta kepada masyarakat yang kembali dari tempat kampung halamannya untuk melakukan karantina minimal selama 5×24 jam, Sehingga dapat mencegah penularan dengan optimalisasi PPKM Mikro di desa atau kelurahan,” kata Rudy Heriyanto.

Baca Juga  Wabup Tangerang Pimpin Apel Hari Amal Bakti Kemenag RI ke-75 Tahun 2020

Rudy Heriyanto menghimbau untuk PPKM Mikro di desa dan kelurahan  mengoptimalkan perannya dalam penanganan Covid-19 di tingkatan terkecil.

“Dari Luar Kota, jangan langsung pulang kerumah wajib swab antigen dulu di PPKM Mikro, pastikan kita tidak terpapar covid-19,”Tutup Rudy Heriyanto.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan Untuk jumlah Posko Masih sama  tersebar di 24 titik pos penyekatan,

Baca Juga  Gubernur:Tangerang Raya Serentak Berlakukan PSBB

Meliputi 9 Pos Sekat yang berada di Pintu Gerbang Tol Mulai dari Cikupa, Kedaton, Balaraja timur, Balaraja barat, Cikande, Ciujung, Serang timur, Serang barat dan Merak. Maupun 15 Pos Sekat Jalur arteri wilayah Hukum Polda Banten (Bidhumas/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *