Tangsel (MKnews)-Dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, Umat muslim di seluruh dunia bertakbir, seperti halnya, Karang Taruna Kelurahan Pakulonan sambut hari kemenangan dengan menggelar takbir bersama warga Pakulonan di Musholla Al-Hidayah Kampung Baru Rt 03/02, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Rabu, (12/05/21).

Sekretaris Karang Taruna Pakulonan, A. Daelani mengatakan, malam takbiran tahun ini digelar bersama Komunitas Remaja Musholla Al-Hidayah (KORMA) dan warga sekitar. “Memang setiap tahunnya kami (red-karang taruna) menggelar takbiran bersama, namun ada yang berbeda, Karena masih masa pandemi covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan, “ katanya.

Baca Juga  Warga RT 04 Parumahan Pakujaya Permai Laksanakan Shalat Idul Fitri Dengan Protokol Kesehatan Ketat

“Karena masih pandemi covid-19, takbiran kali ini tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan hindari kerumunan”, ungkap Daelani.

Dalam sambutannya, Ustad Syahroni berpesan, makna malam takbiran ini jadikan sebagai malam Muhassabah atau berintrospeksi diri, bukan hanya sekedar berlebaran, tapi kita benar-benar ber-idul fitri kembali fitrah, artinya, setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa diwajibkan berzakat fitrah, karena zakat fitrah itu hukumnya wajib.

Baca Juga  DMI Kabupaten Pandeglang Masa Khidmat 2019-2024 Dilantik

“Zakat fitrah berarti menyucikan harta, karena dalam setiap harta manusia ada sebagian hak orang lain. Oleh karenanya, tidak ada suatu alasan pun bagi seorang hamba Allah yang beriman untuk tidak menunaikan zakat fitrah karena telah diwajibkan bagi setiap muslim, laki-laki maupun perempuan, orang yang merdeka atau budak, anak kecil atau orang dewasa,” jelasnya.

Lanjut Syahroni, dalam keadaan pandemi covid-19 seperti sekarang ini, kita jadikan malam takbir ini sebagai malam tempatnya berdoa dan memohon rahmat kepada Allah SWT, mudah-mudahan pandemi diseluruh dunia, Wabil khusus Indonesia pada umumnya, agar covid-19 ini segera diangkat oleh Allah SWT dengan kekuatan doa kita bersama.

Baca Juga  Bupati Tangerang Resmikan Masjid Qolbun Salim BSD Kecamatan Pagedangan

“Walaupun dalam keadaan seperti sekarang ini, kita tetap menjalankan ibadah dalam ketenangan dan dalam keadaan damai yang luar biasa karena Ramadhan adalah anugerah dari Allah SWT, mudah-mudahan kita bisa bertemu lagi di Ramadhan yang akan datang”, harapnya. (Ricky/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *