Waghete (MKnews)-Bertempat dikampung Pekepa Distrik Tigi Timur Kab.Deiyai,Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat,Babinsa Koramil 1703-02/Waghete Sertu Suherman bersama rekan Babinsanya selaku wilayah binaannya kampung Pekepa.Melaksanakan Komsos bersama Bapak Yusak Penibo Kepala Kampung Pekepa Distrik Tigi Timur Kab.Deiyai. Sabtu, (15/05/2021).

Tujuan Komsos dengan kepala kampung dan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat disebarluaskan langsung kepada warga dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat binaannya.

  Selain itu komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

“Metode anjangsana atau komsos seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik,sehingga sasaran kegiatan pembinaan Teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal,”pungkasnya.

Bapak Yusak Penibo ( Kepala Kampung Pekepa) sangat mengapresiasi Babinsa,karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan baik kepada pemerintah Desa,dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan dikampung Pekepa,”ungkapnya. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *