Kabupaten Tangerang (MKnews)-Objek wisata Tebing Koja Kabupaten Tangerang menghentikan sementara operasionalnya pada hari kedua Libur Lebaran 1442 H, yakni Jumat (14/5/21) hingga waktu yang belum ditentukan.  Kawasan Wisata Religius Taman Keramat Solear pun juga ditutup untuk sementara waktu.

Camat Solear Karsan menuturkan penutupan ini dilakukan demi antisipasi penyebaran virus COVID-19 dan mencegah timbulnya cluster baru.

“Untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19 dan mencegah timbulnya cluster baru khususnya tempat wisata, maka kami menutup sementara Objek wisata Tebing Koja dan juga Kawasan Wisata Religius Taman Keramat Solear,” ujarnya.

Baca Juga  Jumling di Kresek, Kapolresta Tangerang Ingatkan Jemaah, Ramadhan momen tingkat Imtaq Dan Disiplin PROKES

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar juga mengimbau jangan sampai adanya cluster baru, dikarenakan wilayah di Kabupaten Tangerang, khususnya Kecamatan Solear dinilai sudah cukup aman dari adanya Corona Virus Disease tersebut.

Menurut Karsan, penutupan objek wisata ini juga agar masyarakat di sekitar objek wisata terhindar dari penularan virus corona.

Baca Juga  Bakti Sosial dan Kesehatan Polda Banten, Gelar Donor Darah Sambut Hari Kemerdekaan

Pantauan dilokasi, tampak para petugas gabungan (Polri, TNI dan Satpol PP) dan jajaran mulai dari BPD, Karang Taruna, RT, RW, Kadus, dan Tokoh Masyarakat melakukan penjagaan di pintu masuk Kawasan Wisata Religius Taman Kramat Solear.

Sejumlah pengunjung yang sudah memasuki area taman wisata disuruh putar arah, atau balik arah, karena Kawasan Wisata Religius Taman Kramat solear ditutup untuk sementara waktu.

Baca Juga  Polda Banten Sambut Baik BPOM Keluarkan Izin Vaksin COVID-19

Waktu pembukaan kawasan Objek wisata Tebing Koja dan juga Wisata Religius Taman Keramat Solear akan menunggu pengumuman lebih lanjut.

Penutupan objek wisata tersebut juga mengacu pada Paturan Bupati Tangerang No 31 tahun 2020 tentang pedoman PSBB dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease.

Camat Solear tersebut mengimbau kepada masyarakat di sekitar objek wisata agar mematuhi perarturan yang ada dan tetap menerapkan protokol kesehatan sampai keadaan kembali normal. (hms/rizal).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *