Pandeglang (MKnews)-Untuk memastikan pelayanan masyarakat berjalan lancar pasca libur hari raya idul fitri, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa tempat pelayanan, diantaranya Puskesmas Cikupa, Majasari dan Dinas PUPR Pandeglang, Senin (17/5/2021).

Dalam kesempatan Sidak tersebut, Wakil Bupati Tanto Warsono Arban mengatakan sidak ini dilakukan, mengingat saat ini merupakan hari pertama bagi para pegawai melaksanakan tugasnya kembali setelah menjalani ibur lebaran idul fitri.

“Kami berbagi tugas dengan Bupati Pandeglang memonitoring pelayanan OPD, hal tersebut dilakukan untuk memastikan pelayanan masyarakat berjalan tertib dan lancar seperti biasa, “kata Tanto.

Baca Juga  Gubernur Banten Lantik Panitia Ajudikasi Dan Satgas PTSL Tahun 2021

Lebih lanjut Ia mengatakan sesuai arahan dari Pemerintah Pusat bahwa di hari libur lebaran pelayanan kesehatan harus buka 24 jam, alhamdulilah semua pusat pelayanan yang ada di Kabupaten Pandeglang selama libur lebaran termasuk dengan hari ini terlayani dengan baik, “terang Tanto.

Ia menambahkan Pemkab Pandeglang terus berupaya meningkatkan pelayanan, baik sarana dan prasarana di bidang kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya, contohnya Puskesmas Majasari Pemerintah daerah memberikan bantuan anggaran untuk rehab bangunan sebesar lima ratus juta, tentu bantuan dari Pemerintah daerah bukan puskesmas majasari saja, akan tetapi semua pusat pelayanan kesehatan.

Baca Juga  Penjelasan Walikota Arief Tentang Raperda Perubahan APBD 2020

“Kami tidak akan berhenti untuk terus membangun sarana dan prasarana infrastruktur, baik pembangunan jalan, sektor pendidikan dan kesehatan, semua akan dibangun secara bertahap dan berkesinambungan dengan tujuan untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang, “tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Eniyati mengatakan Pemkab Pandeglang menganggarkan untuk rehab bangunan puskesmas Majasari sebesar lima ratus juta, selain itu UPT Puskesmas Pandeglang juga untuk tahun ini mendapat bantuan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk program pembangunan, dikarenakan Puskesmas Pandeglang harus pindah lokasi, oleh sebab itu membutuhkan anggaran untuk pembangunan puskesmas yang baru, “kata Eniyati. (ga/red).

Baca Juga  Camat Tigaraksa Raih Penghargaan PPAT Award Provinsi Banten 2020

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *