Jakarta, bidiktangsel.com – Polres Labuhanbatu berhasil membong-kar kasus peredaran narkoba jaringan Lapas Kota Pinang Labuhanbatu Selatan dengan menangkap 3 (tiga) orang tersang-ka berinisial FD, H , EPS yang berstatus sebagai tahanan hakim di lapas Kota Pinang.

Dari ke 3 Tsk diamankan barang bukti diantaranya 5 (Lima) Bungkus Plastik klip berisi butiran kristal diduga sabu berat bruto 515,28 Gram, 1 (satu) unit HP Android, 1 (Satu) unit Sepeda Motor RX King Tanpa Nopol, 1 (satu) buah Ransel Hitam dan 1 (satu) buah dompet warna coklat.

“Keberhasilan Polres Labuhanbatu dalam membongkar jaringan narkoba Lapas Kota Pinang Labuhanbatu Selatan patut diberikan apresiasi, jika ini tidak terbongkar maka oknum kejahatan barang haram di lapas Kota Pinang akan terus melancarkan aksinya, hal itu membuktikan bahwa Polres Labuhanbatu tetap fokus mengabdi untuk menyelamatkan bangsa dan negara dari ancaman narkoba,” kata Dedi Siregar saat conperensi pers di cafe Pemuda Labusel, Kamis lalu, (20/5/21).

Baca Juga  Kapolri Berikan Bintang Bhayangkara Utama kepada Menpan RB dan Menteri ATR/BPN

Diketahui, pada bulan November 2020 lalu, Polisi melakukan tindakan terukur terhadap  2 kurir sabu di Labuhanbatu Selatan karena melawan petugas saat pengembangan kasus, yang semulanya pihak Polres Labuhanbatu menangkap 15 kg sabu.

“Saat itu di lakukan penggeledahan barang bawaan keduanya dan jajaran Polres Labuhanbatu pun  menemukan tas berisi 15 kg sabu, langkah Polres Labuhanbatu melakukan tindakan terukur 2 kurir di labusel sudah tepat agar para pengededar ada epek jera bagi pelaku,” ucap Dedi Siregar yang merupakan Ketua Umum Formasu Jakarta.

Polres Labuhanbatu juga pernah  berhasil menangkap 148 tersangka pada pelaksanaan Operasi Antik Toba 2021 bulan januari  lalu.

Baca Juga  Ditsamapta Lakukan Patroli R4 Cegah Aksi Kriminalitas

Barang bukti narkoba yang disita terdiri atas 389 gram sabu, 22 butir ekstasi, 98 gram ganja, dan 4 batang pohon ganja.

Forum Mahasiswa Sumatra Utara (Formasu) Jakarta mengatakan bahwa Ini prestasi Polres Labuhanbatu yang Presisi yang cukup luar biasa. 

“Saya melihat keseriusan yang tinggi dari pak Kapolres Labuhan-batu, AKBP. Deni Kurniawan, dengan memerintah kan bawahan menindak pidana terkait narkoba, narkotika sejenis-nya merupakan perhatian khusus oleh Kapolri terbukti beliau menyampaikan pada saat fit and proper test kemaren” ujar Dedi Siregar putra asli Labusel itu di sela sela acara conperensi pers.

Di tengah pandemi Covid-19 dan pelaksanaan perayaan Idul Fitri, Polres Labuhanbatu tetap waspada dan menunjukkan prestasi yang cukup luar biasa. 

Menurutnya, prestasi ini menjadi perhatian dari masyarakat bahwa keberhasilan dalam mengungkap peredaran narkoba di Labuhan-batu juga lapas Kota Pinang Polres Labuhanbatu banjiri apresiasi  dari masyarakat.

Baca Juga  BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS KAWAL PENYALURAN DANA BLT DD DI KAMPUNG WODA

“Dengan adanya keberhasilan Polres Labuhanbatu yang semagat menangkap kejahatan barang haram narkoba, kami mengucap-kan terima kasih kepada bapak Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, dalam menggagalkan penyeludupan peredaran narkoba di Lapas kota Pinang,” ujar Dedi.

“Kami mengapresiasi semangat dan keberhasilan Polres Labuhan-batu dalam pengungkapan kasus narkoba itu. Sebab ini dapat menyelamatkan 1,189,987 Jiwa masyarakat Labuhanbatu Raya dari bahaya narkoba,” ujarnya menambahkan.

Walaupun dalam situasi Covid yang membuat kita menjadi sulit di dalam melakukan kegiatan namun seluruh anggota bekerja maksimal sehingga bisa melakukan pengungkapan 2,5 ton narkoba,” tambah Ketum Formasu Jakarta, Dedi Siregar. (*/Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *