Sinak (MKnews)-Ibadah mingguan di Gereja selain untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat. Setiap minggunya Babinsa Koramil 1714-04/Sinak bagi beragama Nasrani melaksanakan kebaktian bersama masyarakat di Gereja GKI, Kampung Sinak Distrik Sinak, Minggu, 23 Mei 2021

Sudah menjadi rutinitas bagi Babinsa yg beragama Nasrani setiap hari Minggu pagi, selalu melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ibadah adalah sebagai  pembinaan mental spiritual bagi anggota. Disamping itu bertujuan untuk membina hubungan dan komunikasi dengan masyarakat. Dengan kegiatan ibadah bersama masyarakat akan membawa suasana sejuk dan harmonis antara aparat dengan masyarakat.

Baca Juga  Kisruh Kerja Sama Sawit dengan PTPN V Riau, Ketua Kopsa Makmur Usai dari KSP Minta Dukungan SMSI

Selesai kegiatan ibadah Babinsa Serka Parloi Pardede menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di Gereja justru memberikan rasa aman kepada masyarakat. Untuk itu perlunya komunikasi yang baik dengan Tokoh Agama, agar memberikan pengertian kepada masyarakat  bahwa setiap kegiatan apapun, sudah menjadi tugas pokok Babinsa berada ditengah masyarakat.

Hal tersebut agar terjalin komunikasi yang baik dengan umat Kristiani, perlunya pendekatan secara spiritual yaitu dengan melaksanakan kegiatan ibadah mingguan digereja bersama masyarakat. Dengan rutinitas Babinsa hadir untuk melaksanakan kegiatan ibadah bersama masyarakat nantinya masyarakat akan terbiasa, sehingga akan berdampak adanya keharmonisan dan kepercayaan masyarakat kepada aparat TNI khususnya Koramil 1714-04/Sinak menjadi meningkat.Dalam Pelaksanaan Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (rls/red).

Baca Juga  Disdukcapil Kabupaten Tangerang Serahkan Akta Kematian Yunni Dwi Astuti, Korban Pesawat Sriwijaya SJ182

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *