Aradide (MKnews)- Kepedulian anggota dalam upaya mewujudkan kebersihan dilingkungan sekolah, untuk itu Babinsa Koramil 1703-04/Komopa melaksanakan kegiatan karyabakti membantu pembersihan parit di SMP Negeri 1 Aradide, Distrik Aradide. Selasa (25/5/2021).

Kegiatan Karyabakti ini adalah dalam rangka pembinaan teritorial sebagai upaya untuk membantu kesulitan masyarakat terutama dilingkungan sekolah sebagai tempat proses belajar mengajar, untuk itu lingkungannya harus selalu bersih dan rapi.

Baca Juga  Pemkot Terima 190 Sertipikat Hak Pakai Tanah Dari BPN

“Sebagai aparat teritorial, kita harus peduli dengan kampung binaan kita. Utamanya adalah sarana pendidikan, apabila tidak bersih kita harus turun tangan membantu membersihkan agar masyarakat disekitar tergerak hatinya ikut peduli akan kebersihan di lingkungan sekolah,” kata Serma Oktovianus.

Kegiatan karyabakti kali ini dengan sasaran pembersihan parit didepan pagar sekolah SMP Negeri 1 Aradide. Dengan menggunakan alat babat rumput, anggota berupaya membersihkan rumput yang mulai tumbuh lebat untuk dirapikan dengan dipotong pendek.

Baca Juga  Sinergitas TNI Polri Dalam Menjalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat

Dengan melaksanakan karyabakti, Babinsa berusaha untuk menarik simpati masyarakat diwilayah binaannya. Dan diharapkan dengan kepedulian dan keikhlasan aparat dilapangan dalam membantu pembersihan dilingkungan sekolah nantinya akan menarik simpati masyarakat. Kegiatan karyabakti berjalan aman dan lancar. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *