Enarotali (MKnews)-Membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat, Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Kampung Dupia distrik Paniai timur, Koramil 1703-01/Enarotali Serda Dodi Carlo Takapaha  secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat wilayah binaan, Rabu (26/05/2021).

Baca Juga  Aparat Diminta Ungkap Dugaan Kasus Pemerkosaan Anak Dibawah Umur di Cilegon

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

Mayor Cba (k) Marina Rumawak selaku Komandan Koramil 1703-01/Enarotali menyampaikan bahwa Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan.

Baca Juga  Warga Perum Sudirman Indah Tigaraksa Rutin Jalankan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah

” Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi “, ungkapnya.

” Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman “, tutup Danramil. (rls/red).

Baca Juga  BABINSA KORAMIL 1705- 01/NABIRE BERSAMA APARAT KEPOLISIAN LAKSANAKAN PENGAMANAN KEGIATAN IBADAH PASKAH TERKHIR DI DAERAH BINAAN

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *