Biak Numfor (MKnews)-Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Arif Setiyono S.I.P, selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan) mengikuti Video Conference (Vicon) rapat koordinasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Tahun 2021, Kamis (27/05/2021) di ruang Data Makodim 1708/BN.

Vicon rapat koordinasi TMMD tersebut dipimpin Aster Kasad yang diwakili oleh Waaster Kasad Bid Tahwil, komsos dan bakti TNI di Mabesad Jakarta Pusat, yang juga diikuti para pejabat Satkowil jajaran TNI AD.

Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kasdam, Danrem dan Dandim yang mengikuti Rakornis TMMD Reg ke-111 ini. Pada pelaksanaan TMMD Reg 111 ini, Angkatan Darat bekerjasama dengan Kemenkes dalam hal Ditjen Kesmas untuk berkontribusi dalam mensukseskan pelaksnaan TMMD Reg 111 tahun 2021.

Baca Juga  Konsolidasi, Menggelorakan Potensi Ekonomi Pengurus MWCNU Kecamatan Larangan

TMMD ke-111 ini akan dilaksanakan selama 30 hari, dimulai tanggal 15 Juni – 14 Juni 2021 dan dilaksanakan secara serentak di Kab/Kota, dengan mengerahkan prajurit baik dari matra AD, AL maupun AU yang tergabung pada Satgas TMMD.

Waaster Kasad menghimbau, agar dalam pelaksanaannya dilakukan koordinasi yang baik dengan semua pihak, sehingga terjalin sinergitas untuk mengoptimalkan hasil TMMD yang tepat sasaran dalam mewujudkan Desa TMMD sebagai percontohan desa yang berwawasan kebangsaan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga  BABINSA KORAMIL 1714-05/BEOGA MELAKSANAKAN PENGECEKAN SUHU BADAN DI BANDARA BEOGA.

Sementara itu, Dandim 1708/Biak Numfor usai mengikuti vicon mengatakan, Kodim 1708/Biak Numfor dalam TMMD kali ini, akan dilaksanakan di empat kampung wilayah jajaran Kodim 1708/BN dengan sasaran fisik pembuatan rumah type 45 kepada Mananwir (ketua adat) dan beberapa sasaran non fisik yang sudah kita jadwalkan, terang Letkol Inf Arif Setiyono,S.I.P

“TMMD kali ini merupakan program dari Komando Atas yang dilaksanakan  bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberikan tempat tinggal yang layak kepada para Mananwir (Ketua Adat)di wilayah Kab. Biak Numfor. Disamping itu juga, untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat karena kegiatan TMMD ini dilaksanakan bersinergi antara TNI,Polri,Pemda dan Masyarakat, tambah Dandim 1708/BN.

Baca Juga  Ngopi Santai, Pengurus PWI Dapat Wejangan dari Tokoh Pers Banten

Adapun Peserta rakornis yang hadir …..

1. Bupati Biak Numfor Yang di Wakili oleh Asisten II Setda Biak Numfor

2. Danrem 173/PVB Yang di wakili kasiops

3.  Ketua DPRD Biak Numfor Yang di wakili oleh Ketua Komisi III DPRD Biak Numfor

4.  Kepala DPMK Biak Numfor.

5.  Kepala Bappeda Biak NUmfor (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *