Kabupaten Tangerang (MKnews)-Warga Perum Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang sedang persiapkan lomba kebersihan antar Rukun Tetangga (RT) Tahun 2021, yang dilaksanakan RW 06 Kel Tigaraksa.

Seperti yang di lakukan warga RT 01/06 Sudirman Indah Tigaraksa pada Hari Libur tanggal 1 Juni 2021, banyak warga bergotong royong membersihkan saluran air, penataan taman dan pembagian tong sampah dari pengurus RT.

Begitu juga di RT 03/06 Kelurahan Tigaraksa, warga yang ada di Blok B Perum Sudirman Indah ini bergotong royong persiapan lokasi untuk ternak ikan lele di halaman penerangan rumah tangga.

Sedangkan warga Blok C RT 05/06 Kelurahan Tigaraksa penataan jalan utama pengecatan, perapihan tanaman dan penanganan bank sampah limbah rumah tangga.

Baca Juga  Aksi Tolak Omnibus law, Bentrok di Depan Kawasan Pergudangan GBN

Ketua RT 01/06 Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa Juhana menjelaskan menindak lanjuti program RW 06 Sudirman Indah penataan dan lomba kebersihan lingkungan, kami bersama warga melaksanakan gotong royong dua kali dalam 1 bulan, membersihkan saluran air atau got yang sudah macet.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan lomba kebersihan antar RT, dengan penataan lingkungan bersihkan saluran air dan membagikan tong sampah di masing-masing,” ujar Juhana putra kelahiran Cirebon ini.

Juhana juga mengucapkan terima kasih kepada warganya yang sudah bersedia luangkan waktunya untuk terlibat langsung gotong royong bersihkan saluran air, banyak warga Blok H RT 01 yang terjun bersihkan selokan air atau got, kami saling bekerjasama menata lingkungan dari kita dan untuk kita,” ucapnya.

Baca Juga  Kapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Rikes Penerimaan Bintara Polri TA 2020

“Kami juga sedang persiapkan lomba kebersihan dengan menata jalan utama ataupun gang dan sarana ibadah. Begitu juga administrasi kependudukan kami siapkan,” ucap Cipto ketua RT 06/06 Kelurahan Tigaraksa yang dihubungi Rabu (2/06/2021).

Sementara itu, ketua RW 06 Perum Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa Abdul Munir H Syarif Mansyur menjelaskan terkait lomba kebersihan lingkungan antar RT di RW 06 Kel Tigaraksa ini akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2021.

Baca Juga  Bentuk Gugus Tugas, Wali Kota Berpesan Pemuda Turut Bersinergi Memajukan Kota Tangerang

“Lomba Kebersihan lingkungan merupakan program RW 06 Kel Tigaraksa periode 2021-2024, melibatkan semua unsur masyarakat untuk mencintai dan membersihkan lingkungan masing-masing,” ujar Dae Munir.

Karena itu, setiap RT dipersilakan untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba kebersihan lingkungan, dengan menata wilayahnya baik itu lingkungan, taman, fasilitas umum, arana ibadah maupun administrasi kependudukan.

Lurah Tigaraksa H Ramawinata menambahkan, program lomba kebersihan dari RW 06 Kel Tigaraksa ini cukup baik untuk penataan lingkungan, agar wilayah RW 06 terlihat asri, indah dan bersih. (hms/rizal).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *