Tangsel (MKnews)- Pemilihan Ketua RW 01 Kampung Kamurang Atas telah dilaksanakan secara demokrasi yang digelar dihalaman sekolah SDN Pakualam 2  Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, pada tanggal 30 Mei 2021 lalu, yang dilaksanakan secara transparan dan jurdil.

Dari 4 (empat) calon RW yang mencalonkan, suara terbanyak diraih oleh no urut 1 (satu) Upay Yuana dengan jumlah 145 suara, sementara calon no urut 2 Nurhadi Totom 65 suara, calon no urut 3 Wasyi Zamil 95 suara dan calon no urut 4  Suparman 135 suara.

Penyerahan SK RW terpilih dilakukan oleh Lurah Pakualam, Wandi Susanto S.Sos kepada  Yuana Upay, bertempat dikantor Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Rabu (02/06/21).

Baca Juga  Pemkab Tangerang Telah Memakamkan 282 Korban COVID-19, Antisipasi Lonjakan Perluas TPU Buni Ayu

Acara penyerahan SK dihadiri dan disaksikan oleh jajaran Kelurahan Pakualam, Ketua panitia pemilihan RW 01 dan tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, dan warga RW 01 yang telah mempercayakan saya dalam mengemban tugas ini sebagai RW terpilih, insya Allah, amanah ini bisa saya jalankan dengan penuh tanggung jawab”, ucap RW terpilih yang akrab di sapa Upay.

Upay menambahkan, saya mempunyai Visi menciptakan kerukunan warga antar umat beragama, bergotong royong, bertanggung jawab serta harmonis tanpa melihat latar belakang warga dan status sosial, pribumi atau pendatang, semua kami sama ratakan.

Baca Juga  Pemkab Tangerang Serahkan LKPJ TA 2020 dengan 154 Program dan 1.768 Kegiatan

“ Saya akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, memberdayakan peran aktif masyarakat dalam kegiatan sosial (kebersamaan). Bersama membangun warga berpartisipasi aktif menjaga kerukunan, keamanan, ketertiban, kebersihan, dan keasrian. Menggali potensi warga dan lingkungan untuk pemberdayaan dan peningkatan sisi ekonominya, itulah misi saya menjadi ketua RW 01,” ujanya.

Sementara itu Lurah Pakualam, Wandi Susanto S.sos menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua lapisan masyarakat terutama kepada Purnabakti ketua RW, dimana selama masa jabatannya telah ikut berperan serta dalam memajukan dan menjalankan roda pemerintahan di Kelurahan Pakualam.

Baca Juga  Walikota Serang : Kritik Membangun Sangat Dibutuhkan

“Harapan kami, harapan kita semua, kepada RW yang baru agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan memiliki pemikiran yang jernih untuk menyusun program-program kedepan dan wujudkan generasi muda yang berkualitas untuk Indonesia dan diri kita, khususnya wilayah RW 01 Kelurahan Pakualam,” kata Lurah Wandi

Lebih lanjut,  Wandi meminta kepada Ketua RW yang baru selalu berkordinasi dengan para ketua RT dan Kelurahan. (her/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *