Tangsel (MKnews)-Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Banten yang berada di Tangerang Selatan H Zainal Abidin S.Sos. MM, memberikan  ucapan  selamat kepada pelajar dari Kota Tangerang Selatan sebagai juara umum dan Kota Tangerang sebagai juara 2 pada  Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Provinsi Banten.

Kota Tangerang Selatan menggondol juara umum dengan mengantongi 5 medali emas yang didulang  dari cabang silat, bulutangkis untuk putra dan putri renang  juara emas putar, tekondo putra dan putri.

Baca Juga  Kapolda Banten Terima Peserta KKDN Sespimti Dikreg 29 TA. 2020

“Alhamdulillah untuk wilayah Kota Tangerang SMAnya ada yang mewakili ke tingkat Nasional yaitu cabang Silat dan Karate yaitu dari SMA1 Kota Tangerang, ” tuturnya.

Zainal berharap, meraka bisa berprestasi lebih tinggi lagi baik ke tingkat Nasional dan tingkat internasional, namun ia juga mengingatkan kepada para siswa jangan sampai lupa soal pendidikannya.

“ Saya mengucapkan terima kasih yang setingginya kepada official dan pelatih wilayah KotaTangerang  Tangerang Selatan khususnya MKKS,  para kepala sekolah telah banyak membantu  kesuksesan atas prestasi ini menjadi juara umum untuk  Tangerang Selatan dan juara 2 untuk Kota Tangerang pada kegiatan ini, “ ujarnya.  

Baca Juga  BRI Peduli Bantu Pondok Pesantren Nurul Iman Al-Barkah dan Dhuha Islamic School

Sementara itu Kepala SMAN I Kota Tangerang Drs Arsil  MM mengatakan, setiap tahun kegiatan ini rutin dilaksanakan, para kepala sekolah dan MKKS selalu kerjasama dengan KCD Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten untuk selalau mendukung potensi anak menyalurkan bakatnya.

Menurut Aslir, pihaknya berharap, annak- anak di samping dia oktimalkan bakatnya sebagai atlit, dia juga mempunyai kerakter dan  anak yang sopan baik, sehingga  nanti komplit  mempunyai  potensi akademis  segeligus olahragawan  bisa bawa nama sekolah dan orang tua  saat terjun dimasyarakat.

Baca Juga  Pemkab Tangerang Bersama Unpam Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Ketapang Urban Akuakultur

“ Saya berharap, pemerintah memberikan apresiasi  kepada anak -anak yang telah memiliki prestasi luar biasa untuk emnadapatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, terlebih memperhatikan karier mereka nanti,” ujarnya. (riky/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *