Kabupaten Tangerang (MKnews))-Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang memberikan klarifikasi terkait pemberitaan mengenai adanya tiang listrik yang berdiri di tengah Jalan Prancis-Dadap dan Jalan Raya Selembaran, di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Slamet Budhi selaku Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, menjelaskan bahwa tiang listrik yang berdiri di tengah jalan tersebut merupakan tanggung jawab PLN.

Baca Juga  Walikota Arief Ajak Para Guru Lakukan Vaksin

“Tiang listrik memang berdiri di bahu jalan yang tanahnya milik pemda, ketika daerah akan menggunakan mereka harus memindahkan. Biaya pemindahan merupakan tanggung jawab dari PLN, karena PLN tidak menyewa atas pemasangan tiang tersebut,” ujar Slamet.

Sebelumnya, diberitakan terdapat tiang listrik yang berdiri di tengah jalan Prancis-Dadap dan Jalan Raya Selembaran, di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang sehabis proyek perbaikan jalan tersebut. Beberapa tiang listrik yang berada di tengah jalan itupun dinilai dat membahayakan warga yang melalui jalan tersebut.

Baca Juga  Dumas Presisi, Aplikasi Polri Untuk Tampung Laporan Masyarakat

Hingga kini, jalan tersebut belum dipindahkan. Jumlahnya pun mencapai puluhan. Penanggung jawab proyek melempar tanggung jawab ke pihak PLN.

Sementara itu, Kepala DBMSDA tersebut juga sudah lima kali menyurati pihak PLN, meminta untuk memindahkan tiang listrik tersebut.

“Kami sudah lima kali menyurati pihak PLN untuk memperbaiki tiang listrik yang berada di tengah tengah Jalan Raya Prancis, Kelurahan Dadap,” tuturnya. (hms/red).

Baca Juga  Wakil Menteri ATR/BPN Sambangi Kantor BPN Tangsel

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *